Jacksen F Tiago Sumringah, Bejo : Saya Bertanggungjawab atas Kekalahan Persebaya

MENGAMBIL inisiatif serangan beruntun ke kubu tim tuan rumah, Persebaya memang harus mengakui keunggulan lawanya, Barito Putera dalam laga sengit pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (12/8/2018).

BLUNDER sang kiper Persebaya, Dimas Galih Pratama memang berujung petaka bagi Bajol Ijo. Dua gol bersarang ke gawangnya, akibat keteledoran sang penjaga gawang. Kesalahan Dimas Galih ini membuat Samsul Arif berhasil menyarangkan bola berubah jadi gol, termasuk bola lambung dari Rizky Pora.

Meski begitu, Persebaya juga berhasil membalas dua gol melalui atraksi Rishadi Fauzi. Hingga skor 3-2 menjadi penanda hasil akhir bagi kemenangan Barito Putera.

Kebahagiaan pun tak bisa dibendung Jacksen F Tiago. Pelatih Barito Putera mengaku senang karena sebelumnya tim asuhnya sempat paceklik meraih poin penuh.

“Kami senang, apalagi kemenangan ini sangat susah didapat. Terbukti, dalam pertandingan ini, dua kali gawang Barito Putera kebobolan,” kata Jacksen F Tiago dalam jumpa pers usai laga di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Berbeda dengan mantan pelatih Persipura itu, dalam kesempatan terpisah Coach Persebaya Bejo Soegijantoro justru perlawanan anak didiknya justru sangat sengit dan Spartan, demi misi mencuri poin di kandang lawan.

“Tim kami bisa mengimbangi perlawanan tim tuan rumah. Bahkan, kami hampir bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. Tapi itulah permainan di lapangan,” kata Bejo.

Ia mengakui bukan jaminan permainan bagus bisa segaris gurus dengan hasilnya. Namun, Bejo tetap memuji militansi dan dispilin anak asuhnya dalam laga menghadapi Barito Putera di Banjarmasin.

“Saya siap bertanggungjawab tiga gol yang tercipta di gawang kami. Saya tidak akan menyalahkan akibat kelalaian kiper. Pokoknya, saya yang bertanggungjawab kepada manajemen atas kekalahan Persebaya dalam laga dengan Barito Putera,” pungkas Bejo.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...