Demokrat Kalteng Bertekad Jadi Partai yang Diperhitungkan

0

SEBELUM menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Selasa (17/7/2018), Ketua DPD Demokrat Kalteng Nadalsyah memberikan wejangan kepada seluruh bacaleg DPRD dan DPR RI di sekretariat partai.

BUPATI Barito Utara ini berpesan agar seluruh bacaleg yang dicalonkan partai kompak dan bahu membahu tanpa pandang buluh mencapai target parpol besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), agar Partai Demokrat lebih besar, sehingga menjadi salah satu partai yang diperhitungkan, khususnya di perpolitikan Kalteng.

“Jangan berpikir masalah nomor urut, sehingga selalu pesimis untuk menjadi anggota legislatif. Nomor urut berapapun harus konsisten dan optimis,” kata Koyem panggilan akrabnya.

Bupati petahana terpilih dari Muara Teweh Kabupaten Barito Utara ini, mengingatkan agar seluruh bacaleg tanpa terkecuali, dalam pelaksanaan ajang demokrasi lima tahun ini, dapat meraup sebanyak-banyaknya perolehan suara dari masing-masing daerah pemilihan (dapil).

“Jadi, bukan dari nomor urut dapat duduk di legislatif, tapi dari figur dan konsisten mencari kontituen yang ada di dalam masyarakat. Inilah kuncinya,” ujar Koyem.


Ia menegaskan agar selalu optimis dapat merangkul masyarakat sehingga partai berlambang mercy ini, bisa kembali mendapat kepercayaan masyarakat, khususnya di Bumi Tambun Bungai. “Mari, kita bersama-bersama bahu membahu bergandengan tangan untuk membesarkan Partai Demokrat periode 2019-2024, sehingga Insya Allah dapat bersaing dengan partai lain,”imbuhnya.

Kendati tidak mematok target perolehan kursi pada Pemilu 2019 mendatang, Koyem berharap dapat meningkat dibanding sebelumnya. Namun, menurut dia, untuk di tingkat pusat setidaknya dapat meloloskan satu nama yang dapat duduk di Senayan Jakarta, lantaran sebelumnya tidak ada perwakilan dari Partai Demokrat di DPR RI. (jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.