Partai Demokrat Barito Utara Daftarkan 25 Bacaleg untuk Empat Daerah Pemilihan

0

SENIN (16/7/2018), DPC Partai Demokrat Barito Utara, Kalteng, mendaftarkan 25 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Barito Utara.

ROMBONGAN dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Barito Utara Hj Mery Rukaini dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Barito Utara Jihan Nur, mendaftarkan bacaleg untuk empat daerah pemilihan (dapil) di Barito Utara.

Bacaleg yang didaftarkan sebanyak 25 orang, yakni Dapil I (Teweh Tengah) sembilan orang, Dapil II (Lahei, Lahei Barat, Teweh Timur, Gunung Purei) enam orang, Dapil III (Gunung Timang, Montallat) empat orang, dan Dapil IV (Teweh Selatan, Teweh Baru) enam orang.

“Jumlah yang didaftarkan berdasarkan kursi yang diperebutkan, yakni 25 kursi DPRD. Dari jumlah itu, sembilan bacaleg adalah perempuan. Jadi, keterwakilan 30 persen perempuan sudah terpenuhi,” kata Mery.

Pihaknya menargetkan bisa mendapatkan kursi di seluruh dapil. Misalnya, untuk perkotaan, yakni Dapil I Teweh Tengah dengan empat kursi.

“Sebelumnya, Partai Demokrat hanya satu kursi di wilayah perkotaan. Pemilu 2019, kami targetkan empat kursi. Untuk keseluruhan, kami targetkan bisa meraih enam hingga tujuh kursi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.