Ada yang Belum Ditandatangani, Berkas Pendaftaran Caleg PBB Dikembalikan KPU Kalsel

0

SEYOGYANYA Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang hari ini akan menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg ke Komisi Pemilihan Umum Kalsel. Namun karena ada berkas yang tidak lengkap dan belum ditandatangani, maka dikembalikan KPU Kalsel.

“PADAHAL jika berkas pengajuan daftar bakal caleg lengkap dan diterima KPU Kalsel kami akan langsung mendaftar,” kata Ketua DPW PBB Kalsel‎ Iberahim kepada wartawan, Senin (16/7/2018).

Iberahim mengaku, pihaknya kesulitan dalam menginput data yang tidak bisa di ubah. Maka dari itu, pihaknya berkonsultasi dengan KPU yang kemudian diusulkan untuk melakukan di sistem lain agar Wakil Sekretaris bisa diinputkan kedalam data.

“Kami sudah mencoba beberapa kali namun gagal. Dan, untuk perbaikannya akan dilakukan pada Selasa (17/7/2018) pukul 19.00 WITA sesuai dengan nomor partai,” jelasnya.

Iberahim membeberkan, bahwa Sekretaris DPW PBB Kalsel Ahmad Nasiri mengundurkan diri sebagai Sekretaris DPW PBB Kalsel karena ingin fokus dengan jabatannya sebagai staf khusus Wakil Gubernur Kalteng.

“Ya mau tidak mau dia harus mengundurkan diri dan kami pun harus menerimanya, meski agak terkejut juga, karena mendekati pendaftaran, terjadi hal seperti ini. Jadi, kami ambil hikmahnya saja, bahwa keadaan ini memang harus kita terima dan kami pun berbesar hati,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPW PBB Kalsel Suriansyah mengatakan, bahwa ada ketertinggalan berkas dalam pendaftaran bakal calon legislatif, sehingga tidak bisa mendaftar pada hari ini.

“Iya, tadi hanya kesalahan teknis saja, jadi ada beberapa berkas yang tertinggal dan belum ditandatangani oleh Pimpinan partai,” ucapnya saat dihubungi jejakrekam.com melalui telepon selularnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.