Jelang Lebaran Idul Fitri, Kawasan Pasar Sudimampir Raya dan Pasar Baru Disesaki Pengunjung

AKTIVITAS pemantauan arus mudik dan pengamanan jelang perayaan Hari Idul Fitri 1439 Hijriyah dan libur panjang Lebaran 2018, dipusatkan di pos-pos yang dibangun jajaran Polresta Banjarmasin. Terutama di pusat-pusat keramaian seperti kawasan Pasar Ujung Murung dan Pasar Cempaka, Duta Mall, Bundaran Kayutangi dan Terminal Induk Km 6 Banjarmasin.

TAK hanya menerjunkan personil Polresta Banjarmasin dan Polsek-Polsek, serta TNI, para relawan rescue gabungan Banjarmasin serta anggota Pramuka turut terlibat dalam pengamanan di kawasan pusat khalayak ramai.

“Biasanya, jelang Lebaran Idul Fitri ini, ada peningkatan jumlah pengunjung ke pasar-pasar yang ada di kawasan Sudimampir Raya ini. Bahkan, kebanyakan berasal dari luar kota Banjarmasin, sehingga terjadi penumpukan kendaraan bermotor di tempat ini,” ucap anggota Polresta Banjarmasin, Iptu Espan yang berjaga-jaga di Pos Pengamanan Lebaran Pasar Sudimampir Raya kepada jejakrekam.com, Sabtu (9/6/2018).

Iklan Samping 300×250

Meski belum terasa puncaknya, Espan memprediksi puncak kunjungan para pembelanja di pasar-pasar konveksi dan perdagangan sembako di kawasan Pasar Baru dan Ujung Murung diprediksi mulai pada Minggu (10/6/2018). “Kebiasannya, puncaknya adalah tiga hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Apalagi, saat ini sudah mulai masuk tahun ajaran baru di sekolah,” kata Espan.

Pantauan jejakrekam.com, di kawasan Pasar Baru, Pasar Ujung Murung, Pasar Sudimampir, areal parkir sudah sesak. Terlihat, barisan parkir sepeda motor dan mobil sudah berlapis tiga baris lebih. Tak ayal, kemacetan pun mendera kawasan pusat perbelanjaan aneka dagangan di Banjarmasin itu.(jejakrekam)

 

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...