Parade Bersepeda Dalam Rangka Hari Sepeda Dunia

0

USAI menghadiri sahur on the river yang digagas Satpolairud Polresta Banjarmasin dan Pemkot Banjarmasin, komunitas sepeda di Banjarmasin menghelat parade bersepeda keliling kota.

PARADE dalam rangka Hari Sepeda Dunia yang diperingati setiap 3 Juni ini, diikuti Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Ustad H Akhmad Mubarak bersama puluhan anggota komunitas sepeda, misalnya Komunitas Sepeda Antik Banjarmasin (Saban) dan MTB Srikandi.

Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kalsel Mohammad Ary mengatakan, kegiatan ini secara khusus memaknai silaturrahmi dan kebersamaan melalui peringatan Hari Sepeda Dunia.

Pihaknya berupaya mendukung upaya pemerintah kota menjadikan Banjarmasin sebagai kota yang ramah lingkungan. “Ini adalah upaya kami mendukung pemerintah kota, guna menjadikam Banjarmasin menjadi kota green city,” ujarnya.

Kroger Feedback survey is a way to win free fuel points

Walikota Ibnu Sina mengungkapkan, Banjarmasin sebagai salah satu kota yang marak berkegiatan bersepeda dalam peringatan Hari Sepeda Dunia yang sederhana.

Mantan Anggota DPRD Kalsel ini mengharapkan Kota Seribu Sungai ini semakin nyaman untuk kegiatan bersepeda dan menjadi salah satu alternatif transportasi di Banjarmasin yang ramah lingkungan, misalnya dengan cara menambah beberapa ruas jalur khusus sepeda.

“Selama ini hanya di jalan protokol dan itu sudah dimanfaatkan, kemudian mohon pengertian dari seluruh warga kota sebagai pengguna jalan untuk memberikan hak-hak orang bersepeda yang sudah dibuatkan jalur khusus. Mudah-mudahan sampai jalur Jalan Ahmad Yani kiri kanan trotoarnya sudah bagus tahun ini dan dilengkapi dengan jalur sepeda,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.