Deru Gas 3.000 Rider Menggelegar, Lintasi Bentang Alam Kalsel Selama 3 Hari

SEBANYAK 3.000 rider seluruh Indonesia menggeber gas kontak dari motor trailnya untuk menjelajahi lintasan hutan belantara Kalimantan Selatan. Begitu bendera start dikibarkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di halaman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (31/3/2018), deru gas motor berkapasitas mesin cc gede pun terdengar menggelegar dan bersahutan.

PARA rider ini mengikuti kejuaraan berlabel Malang Adventure Trail (MAT) 7 Explore Borneo 2018 digagas Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan. Kehadiran para biker lintas alam ini juga dimeriahkan pebalap internasional asal Britania Raya, Graham Jarvis.

“Selamat menjajal bumi Kalsel, semoga selain menguji skill, Anda juga senang datang ke Kalsel. Semoga acara kita sukses dan lancar dengan tetap menjaga keamanan dan keselamatan ,” ucap Paman Birin, sapaan akrab gubernur, saat memberi sambutan pendek.

Sedangkan, Ketua Panitia MAT 7 Explore Borneo 2018, Waluyo mengungkapkan turnamen yang dihelat di Kalsel merupakan rangkaian dari kejuaraan tahunan. Untuk pertama kalinya digelar di luar Malang Jawa Timur.

PPMI2

“Para rider di hari pertama akan melalui jalur yang telah ditentukan, yaitu Martapura, Rantau Bujur, tembus di Kiram Kabupaten Banjar. Kemudian, keesokan hari melanjutkan perjalanan dari Kabupaten Banjar sampai ke Pelaihari dan hari terakhir full akan menjajal daerah Pelaihari,” ujar Waluyo.

Ia menerangkan sengaja mengundang Graham Jarvis, agar bisa mempromosikan lintasan trail alam khas Kalsel bisa dikenal dunia balap alam dunia. Termasuk, bisa menikmati keindahan alam pegunungan khas Kalsel.

“Kami juga mendukung program Pemprov Kalsel untuk mengenalkan wisata alam ke kancah internasional. Apalagi, Graham Jarvis akan ikut MAT 7 Explore Borneo full, selama tiga hari mengarungi bentang alam Bumi Antasari dengan motor trailnya,” imbuh Waluyo.(jejakrekam)

 

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Didi G Sanusi
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Deru Gas 3.000 Rider Menggelegar, Lintasi Bentang Alam Kalsel Selama 3 Hari