Parade Sasirangan Meriahkan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) II Tahun 2018

PEMKOT Banjarmasin menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF), 7-11 Maret 2018, di kawasan Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin.

SALAH satu even yang digelar adalah Parade Sasirangan yang diikuti sekitar empat ribu peserta dan simpatisan utusan dari kabupaten/kota di Kalsel, Sabtu (10/3/2018).

Dalam parade dimulai dari depan Balaikota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, menuju Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, dan dilepas oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah itu, ditampilkan berbagai kreasi pakaian dan kostum berbahan dasar kain Sasirangan. Parade ini melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kalangan pelajar.

Iklan Samping 300×250

“BSF II rencananya dihadiri empat menteri Kabinet Kerja, ternyata tidak ada yang hadir. Walau begitu, hal ini tidak mengurangi kemeriahannya, dimana pesertanya lebih banyak dibanding pelaksanaan BSF sebelumnya,” beber Ketua Panitia BSF II Drs Hamdi kepada jejakrekam.com.

Mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Asisten III Setdaprov Kalsel Syamsir Rahman berharap agar BSF bisa terus digelar, dalam rangka memperkenalkan kain khas Kalsel.

“Kembangkan terus produksi kain Sasirangan demi mendapatkan motif yang menarik minat wisatawan yang datang ke Kalsel, sehingga tingkat perekonomian masyarakat terus meningkat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...