Cek Kesiapan Tuan Rumah PON XXI, KONI Pusat Sambangi Kalsel

UNTUK melakukan verifikasi kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah PON XXI, tim dari KONI pusat akan datang ke Banua. Jadwal sementara, rombongan akan tiba pada Minggu (11/3/2018).

DALAM menyambut kedatangan tim verifikasi ini, Kalsel bersama mitra terkait mulai mempersiapkan segalanya. Mulai dari lokasi yang akan dijadikan tempat bertanding hingga dana sebagai syarat calon tuan rumah sebesar Rp 5 miliar.

“Harus kita tunjukkan kepada mereka syarat kesiapan yaitu dana Rp 5 miliar, minimal dalam bentuk cek sebagai bukti keseriusan kita,” kata staf khusus Gubernur Kalsel, Rizal Akbar.

Menurut Rizal, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memang sedang ada kesibukan di saat kedatangan tim verifikasi tersebut. Namun, lanjutnya, gubernur siap memberikan fasilitas yang menjadi pendukung. “Mobil, spanduk atau media promosi, bahkan untuk mengondisikan Bandara Bersujud di Batulicin Tanahbumbu kita siapkan,” kata Rizal.

Jadwal sementara, rombongan akan datang secara bertahap. Mulai Minggu sampai Senin. Di hari Senin (12/3) malam, dijadwalkan ekspose dan welcome dinner. “Kita usahakan yang menyambut nanti Pak Wakil Gubernur Rudy Resnawan atau Pak Sekda Abdul Haris Makkie. Pak Gubernur sedang ada kegiatan turun ke desa. Nanti kita pastikan siapa yang menyamput siapa yang ekspose kesiapan tuan rumah,” tambah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Zakly Asswan Helmi.

Rombongan KONI Pusat ini akan melakukan pengecekan terhadap lokasi pertandingan. Yaitu, Selasa (12/3) untuk lokasi pertandingan di Kota Banjarmasin. Keesokan harinya dilanjutkan dengan lokasi di Banjarbau, Martpura, Tapin, dan Hulu Sungai Selatan.

Terakhir yang diperiksa adalah lokasi pertandingan di Tanah Bumbu dan Kotabaru. “Paman Birin (sapaan akrab gubernur) mengharapkan ada agenda penjamuan di Kiram. Beliau kemungkinan ada jadwal kosong pada tanggal 14 Maret 2018. Mudah-mudahan nanti rombongan bisa kita bawa ke sana sekalian menunjukkan lokasi yang akan dibangun sport center,” imbuh Zakly.(jejakrekam)

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Klik bel merah di samping kanan layar untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru.