Ditinggal Panen Padi, Satu Rumah di Desa Banua Budi Terbakar

0

MUSIM panen yang seharusnya menjadi berkah, justru diwarnai dengan musibah. Satu buah rumah di RT 05, Desa Banua Budi, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) hampir rata dengan tanah. Rumah yang ditinggal penghuninya untuk pergi ke sawah memanen padi itu dilalap si jago merah.

SUMBER api diperkirakan berasal dari dapur rumah keluarga tersebut. Berkat kesigapan Balakar Murakata, bencana kebakaran tersebut dapat dikendalikan, hingga tak merembet ke rumah tetangga.

Meski tak sampai menelan korban jiwa, akibat amukan api yang terjadi pukul 11.30 Wita, hampir serempat rumah yang terbuat dari kayu dan beratap daun itu hangus terbakar. Kerugian yang ditanggung korban ditaksir sebesar Rp 30 juta.

Kepala Desa Budi, Mursidi saat ditemui wartawan di tempat kejadian mengungkapkan, rumah yang terbakar tersebut adalah milik Safrudin, warga desanya di RT 05. “Pada saat kejadian, rumah ditinggalkan penghuni untuk memanen padi di sawah yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya,” ujar Mursidi.(jejakrekam)

 

Penulis Ibnu Syakban
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.