Amankan Pilkada Tabalong Disuntik Dana Rp 4 Miliar

0

MENGHADAPI pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Tabalong yang akan dihelat 27 Juni 2018 nanti, Polres dan Kodim 1008 Tabalong menerima dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2018 sebesar Rp 4 miliar.

KAPOLRES Tabalong , AKBP Hardiono, mengatakan dana hibah ini akan digunakan dalam kegiatan pengamanan untuk mensukseskan pelaksaanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tabalong 2018.  “Dengan dana ini tentunya akan menjadi tanggung jawab moril bagi polres dan kodim untuk mempertanggung jawabkan setiap rupiah yang digunakan,” ujarnya.

Terlebih lagi, kata dia alokasinya  tertulis dalam naskah perjanjian bahwa Rp 3 miliar untuk Polres Tabalong, dan Rp 1 miliar untuk Kodim 1008/Tanjung.  Hardiono menambahkan pihaknya akan melakukan pengamanan ektra, terlebih adanya statement dari Kapolda terkait tingginya tingkat terjadinya konflik saat pilkada di Tabalong. “Ini menjadi warning bagi saya dan  Dandim untuk lebih meningkatkan pengamanan dalam pilkada,”ujarnya.

Khususnya Polres Tabalong, pihaknya akan lebih waspada dan lebih memaksimalkan fungsi intelejen dan bhabinkamtibmas Polres Tabalong. “Khususnya untuk Bhabinkamtibmas akan terus mendeteksi setiap kerawanan yang ada di desa sehingga kerawanan dari bawah sekecil apa pun informasi masalahnya akan dapat di redam,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong, H  Anang Syakhfiani, mengatakan pengamanan pelaksanaan pilkada Tabalong harus maksimal, karenanya harus ada sinegritas antara pemkab Tabalong dengan Polri dan TNI. “Saya harap pengamanan ini betul-betul bisa mendukung terlaksananya Pilkada Kabupaten Tabalong tahun 2018 secara jujur, adil, dan demokratis,” ujarnya. (jejakrekam).

Penulis :Herry

Editor   :Fahriza

Foto     :Herry

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.