PAD Penuhi Target, Gubernur Apresiasi Kinerja Dinas

0

SAAT memimpin apel akbar pasca cuti bersama Natal dan Tahun 2018, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengapresiasi sejumlah kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang berhasil mendongkrak pendapatan asli daerah dari target yang dipatok selama 2017 lalu.

DALAM apel akbar yang dihelat di halaman Kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Selasa (2/1/2018), kepala SOPD yang mendapat apresiasi adalah Kepala Dinas Energi Energi dan Sumber Daya mineral (ESDM) Kalteng, Ermal Subhan dan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Sri Suwanto.

Bagi Gubernur Sugianto Sabran, peningkatan kinerja yang luar biasa tersebut harus bisa digenjot lagi memasuki tahun 2018. “Tingkatkan kedisplinan, integritas dan kerja keras saudara-saudara untuk menghadapi 2018, supaya kita bersaing dengan provinsi lain,” tegas Gubernur Kalteng.

Ia juga memuji keberhasilan sejumlah SOPD dalam meningkatkan PAD pada tahun lalu. Namun, Sugianto tetap p menekankan harus membuat gebrakan maupun terobosan untuk dapat kembali meningkatkan PAD.
“Memasuki tahun baru ini, kita harus juga harus memiliki semangat baru. Birokrasi jangan cuma menjalankan rutinitas sehari-hari, tetapi harus kreatif dan inovatif. Jangan cuma sebagai pengguna anggaran, tetapi bagaimana menggali sumberdaya kita dan potensi yang ada di Kalteng,” ujar Sugianto.

Satu hal yang menjadi keprihatinan Gubernur Kalteng ini, lantaran masih banyak ditemui di sejumlah instansi ada saja ASN yang merokok di dalam ruangan. Termasuk, bermain game saat masih dalam jam kerja.(jejakrekam)

Penulis  : Tiva
Editor    : Fahriza
Foto       : Tiva

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.