Usai Menabrak Truk Molen, Mahasiswi Tewas di Jalan

0

TRAGIS. Seorang mahasiswi Uniska Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary tewas di tempat, usai menabrak truk molen atau pengangkut semen yang berisian penuh bernopol B 9609 UQ, Sabtu (30/12/2017) malam sekitar pukul 22.54 Wita. Seketika itu pula, sepeda motor Yamaha Mio Sout GT warna biru nopol DA 6015 GQ terjatuh ke aspal dan membuatnya tewas dengan kondisi mengenaskan.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com di lapangan, insiden kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Brigjen H Hasan Basry (Kayutangi) Kecamatan Banjarmasin Utara, persis depan SMKN 4 Banjarmasin atau Toko Bunga Lumiere.

Begitu dinyatakan tewas akibat luka di bagian kepala, korban langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin dengan mobil ambulance Rescue 911. “Saat ditemukan, korban sepertinya membawa bunga untuk hiasan pengantin,” ucap Nazir, relawan Rescue 911 Banjarmasin kepada jejakrekam.com, Sabtu (31/12/2017).

Diketahui, korban berjenis kelamin perempuan itu berasal dari Kotabaru. Saat tergeletak di jalan, korban telah bersimbah darah, warga pun sempat menutupi mayatnya dengan kain berwarna kuning. Dari identitas korban bernama Solehah, beralamat di Jalan Raya Stagen Km 5 RT 005 RW 003, Desa Sungai Taib, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Untuk keperluan studi di kampus di Banjarmasin, korban juga kos di Jalan Kayutangi Ujung Simpang Adhyaksa RT 26, Banjarmasin.

“Para relawan juga berkoordinasi dengan rekanan himpunan Balakar Saijaan Kotabaru, untuk menginformasikan kejadian ini kepada keluarga korban,” ucap Nazir lagi.

Sementara itu, untuk menghindari amuk massa, sopir truk molen milik kontraktor BUMN ini tengah menggarap proyek di  kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM), langsung diamankan petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin untuk diminta keterangan.

Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengorek keterangan dari beberapa saksi di lapangan. Terutama untuk mengetahui secara persis penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, Kasat Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas berujung maut itu. “Ya, saat ini, kami melakukan penyelidikan insiden ini. Kami juga telah melaukan olah tempat kejadian perkara. Termasuk, telah meminta keterangan para saksi di lapangan,” kata Wibowo.(jejakrekam)

Penulis : Sira/Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto     : Dok Rescue 911

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.