Perkenalkan Generasi Baru dari Daihatsu Terios

0

DENGAN ini kami hadirkan generasi baru dari Daihatsu Terios. All New Daihatsu Terios mempertahankan konsep SUV serbaguna berkapasitas 7 penumpang dengan peningkatan kinerja fundamentalnya,” ujar Kepala Perwakilan Daihatsu Banjarmasin Daniel Wijanarko kepada pers dalam Media Gathering Daihatsu Cabang Banjarmasin untuk memperkenalkan All New Terios di TreePark Hotel, Selasa (12/12/2017).

MENURUTNYA All New Daihatsu Terios kini tampil dengan bentuk yang jauh berbeda dari generasi sebelumnya. “Kami berharap, dengan diluncurkannya All New Terios ini, masyarakat di Indonesia mendapatkan beragam pilihan kendaraan SUV,” tuturnya.

Karena New Daihatsu Terios ini tampil layaknya operasi plastik tanpa konde, yang membuatnya terlihat bukan seperti SUV Compact.

Mobil ini justru terlihat seperti MPV yang ditinggikan dengan menggunakan velg berukuran 17 inch. Rencananya, All New Daihatsu Terios dijual dengan 4 varian di Indonesia. Untuk harga belum ditentukan harga pastinya berapa karena masih menunggu BBN 2018.

“Untuk harga belum pasti ya, soalnya kan menunggu hasil pajaknya dari pemerintah,” tambahnya.

Melirik dari saudara kembarnya Toyota All New Rush, kenaikan harganya kurang lebih Rp 4 juta dari generasi sebelumnya. Maka dari itu, kemungkinan untuk Daihatsu All New Terios kenaikan harganya kurang lebih sama dengan Toyota All New Rush. Naik Rp4 juta dari Daihatsu Terios generasi sebelumnya yang masih menggunakan konde.

New Daihatsu Terios menggunakan mesin 2NR-VE 1.500 cc, 4 silinder Dual VVT-i sama seperti yang digunakan oleh Toyota Rush. Dengan pilihan dua transmisi, yaitu transmisi manual serta otomatis di setiap variannya. Kecuali varian teratas yaitu tipe R-Deluxe yang hanya menggunakan transmisi otomatis.

“Terios 2015 terjual hanya 85 unit perbulan, dan 2016 hanya 123 unit, serta 2017 mencapai 105 unit perbulan. Kami berharap dapat share lebih bagus di Kalsel,” tandas Daniel Wijanarko yang didampingi Junaidi mengaku optimis penjualan Daihatsu semakin membaiki, dan penjualan diperkirakan lebih dari 105 di tahun 2018.

Adit Perwakilan Pembiayaan ACC mengatakan, pihaknya mensupport untuk penjualan mobil terios kategori spesial edition. “3,5 persen tahun pertama dan tenor tiga tahun 3,8 persen, serta 4 tahun ada di 4,8 persen. Titin dari Perwakilan BCA Finance sangat mendukung produk Daihatsu, dan terus memberikan harga leasing promo. “Dukungan pembiayaan selalu kami gelorakan dengan bunga rendah,” katanya.

Mandiri Tunai juga memberikan paket produk Daihatsu, terutama terios. “Bahkan bunga 0 persen tenor 6 bulan. Bahkan tenor sampai 7 tahun masih rendah bunganya,” ucapnya. Sedangkan, Perwakilan Otto Kredit Mobil Rendy memastikan DP dan bunga kompetitif, kemudian promo DP di bawah 20 persen juga diberikan. (jejakrekam)

Penulis : Economics

Editor    : Afdi Achmad

Foto      : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.