Banjarbaru Lebih Layak Dibangun Sport Center Kalsel

0

ADA tiga lokasi yang rencananya didirikan Sport Center demi menyongsong Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Terlebih lagi, impian daerah ini telah masuk dalam dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2016-2021.

KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Zakly Aswan mengungkapkan dari tiga kota yang direncanakan yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura (Kabupaten Banjar), maka paling berpeluang adalah Banjarbaru. “Lahan yang tersedia di Banjarbaru masih luas dibanding dua daerah itu,” ucap Zakly Aswan Helmi saat dikontak jejakrekam.com, Jumat (24/11/2017).

Ia menerangkan saat ini tim penilai masih bekerja dalam mengkaji lahan yang cocok untuk dibangun kota olahraga sebagai bagian dari konsep sport center. “Nah, dari penilaian sementara, ya Banjarbaru lebih layak untuk dibangun kawasan terpadu sport center itu,” tuturnya.

Dukungan disuarakan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidi Fauzie. Menurutnya, pembangunan sarana keolahragaan dalam komplek terpadu, tentu bisa mendorong peningkatan prestasi para atlet dan pendidikan keolahragaan di daerah. “Makanya, kami terus menunggu progress dari program sport center yang menjadi impian Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor agar daerah ini bisa menjadi tuan rumah PON 2024,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Ipik Gandamana

Editor  : Fahriza

Foto     : Dinamika blogger

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.