Kejurda Takraw Kalteng, Ajang Jaring Atlet Potensial

0

SEBANYAK 16 regu putra dan 8 regu putri dari 9 daerah mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Takraw se-Kalimantan Selatan. Para peserta berasal dari Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Seruyan dan Kota Palangka Raya berlaga  di Lapangan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Palangka Raya, pada  23-25 November 2017.

SEKRETARIS Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kalimantan Tengah, Nasrudin, mengungkapkan kejuaraan kali ini memperebutkan piala bergilir KONI Kalteng, dalam rangka pembinaan dan persiapan menjaring atlet takraw untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Kejurnas di Sulawesi Tengah.

Kejurda yang resmi dibuka pada Kamis (23/11/2017) juga diapresiasi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng, Maslin. Ia  melihat semangat Nasrudin, meski usia tak lagi muda dan dengan keterbatasan anggaran kejurda, tapi tetap berjuang agar kejurda bisa terlaksana.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami, karena bisa ada 9 daerah yang ikut serta dalam kejuaraan.Takraw memang olahraga popoler di Kalteng dengan prestasi yang membanggakan di ajang nasional. Terbukti saat kejuaraan PPLP masuk urutan tiga. Begitu juga waktu Popnas, masuk 8 besar,”ujarnya.

Menurut Maslin, hanya saja waktu itu kelemahannya, memang kurang digelarnya even di daerah, sehingga mental bertanding atlet takraw Kalteng, belum sekuat atlet dari provinsi lain. Untuk itu, Dispora mendorong agar di kabupaten/kota  dapat mendirikan PPLPD.

Di sisi lain, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, Aries M Narang dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Bidang Prestasi KONI Kalteng, M Samuel Rasyad, mengungkapkan, perkembangan olahraga sepak takraw di Kalteng, cukup menggembirakan. “Saya yakin bahwa Kalteng memiliki potensi atlet pada cabang sepak takraw. Untuk itu saya harap agar kejuaraan ini harus tetap terlaksana secara berkesinambungan sehingga regenerasi atlet tetap berjalan dengan baik,”imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis : Tiva
Editor   : Fahriza
Foto     : Tiva

 

Pencarian populer:kejurnas takraw kalteng

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.