Sambut Kajari Baru, Bupati Janjikan Intensifkan TP4D

0

DUA tahun lebih Herlina Setyorini memimpin Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Utara. Terhitung sejak 5 Desember 2015 hingga 19 Oktober 2017, hingga Herlina harus berpisah dengan jajarannya setelah resmi digantikan Kajari HSU yang baru, Riyadi Bayu Kristianto.

ACARA pisah sambut cukup hangat berlangsung di Mess Negara Dipa Amuntai, Kamis (19/10/2017) yang dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wabup HSU H Husairi Abdi, Ketua DPRD HSU H Sahrujani, Kapolres HSU, Ketua PN Amuntai, Ketua Pengadilan Agama Amuntai, ulama dan tokoh masyarakat beserta kepala SKPD.

Mantan Kajari HSU, Herlina Setyorini mengungkapkan tak terasa sudah dua tahun lebih menjabat dan berada di Kota Amuntai. Ia merasa sangat familiar dan lingkungan kerja terasa sangat rukun dan akrab khususnya sesama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten HSU. “Banyak kenangan dalam menjalankan tugas di Kabupaten HSU, hingga ke objek wisata kerbau rawa,” ujar Herlina.

Ia memohon maaf jika selama ini ada kesalahan dan kekhilafan secara pribadi maupun dalam kedinasan. “Mohon doa semuanya, dalam menjalankan tugas baru sebagai Kajari Negeri Kudus di Jawa Tengah,” tutur Herlina.

Sementara itu, Kajari HSU yang baru Riyadi Bayu Kristianto berpesan agar semua SKPD dalam semua pekerjaan di daerah, bisa meminta bantuan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) mengacu pada program dari Kejaksaan Agung. “Sebab, keberadaan TP4D ini sangat membantu dalam mengamankan dan mendorong agar program pembangunan berjalan sesuai aturan,” ujar Riyadi Bayu Kristianto.

Hal yang sama juga dirasakan Bupati HSU H Abdul Wahid HK. Ia mengatakan, selama ini kondisi Kabupaten HSU terasa kondusif, aman dan damai, semua itu juga tak terlepas dari kontribusi dari pihak kejaksaan yang dipimpin Herlina Setyorini. “Kami ucapakan selama datang Kajari HSU yang baru di Kota Amuntai. Sebagai mitra kerja, tahun depan di tahun 2018, program TP4D akan lebih diintensifkan,” katanya.

Wahid menambahkan, acara ramah tamah dan pisah sambut ini, dihadiri oleh tiga kajari dari 3 provinsi, yakni Kajari Kudus Provinsi Jateng, Herlina, Kajari Banggai Sulawesi Tengah Ramdhani Dwiyanto SH (suami dari Herlina Setyorini) dan Kajari HSU Riyadi Bayu Kristianto SH MH. (jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto      :  M Yusuf

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.