Dua Direktur Bank Kalsel Dicopot Pemegang Saham

0

PERGANTIAN terjadi di tubuh PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalsel. Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) yang dihelat pada 17 Juli 2017 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, memutuskan untuk mengganti pucuk pimpinan direksi di Bank Kalsel yang efektif berlaku sejak 25 Juli 2017.

RUPS-LB dihadiri seluruh pemegang saham yang diwakili pejabat Pemprov Kalsel dan 13 kabupaten dan kota se-Kalsel, saat membahas laporan pertanggungjawaban akhir tahun 2017 Bank Kalsel. Prosesi perekrutan jajaran direksi baru juga melalui tahapan seleksi yang ketat dan mekanisme fit and proper test. Sedangkan, peserta yang diseleksi dari calon internal dan eksternal yang melibatkan dewan komisaris dan assessor profesional dari luar Bank Kalsel.

Dari rilis yang diterima jejakrekam.com, Pemimpin Bidang Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Izhar menegaskan bahwa Bank Kalsel perlu berbenah diri dan memperkuat posisinya  agar lebih gesit dalam merebut peluang. Dengan begitu, berdasar hasil keputusan RUPS-LB Bank Kalsel ditetapkan untuk mencopot Direktur Utama Irfan dan digantikan DR Doddy Setyantoko. Begitupula, Direktur Bisnis dan Usaha Syariah dari Supian Noor diserahkan ke IGK Prasetya. Sedangkan, posisi Direktur Kepatuhan Bank Kalsel diisi Widya Rumaja, dan Direktur Operasional Bank Kalsel tetap diduduki Yunita Martha.

Apa yang menjadi pertimbangan bank milik daerah ini? Para pemegang saham mendesak agar bank ini berperan penting bagi pembangunan khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan.  Jajaran direksi Bank Kalsel juga dituntut untuk mampu dan serius dalam bekerjasama untuk bergerak menuju perubahan di bawah kendali pengurus baru dan direksi baru agar menjelma menjadi lokomotif Bank Kalsel dan program transformasi BPD menjadi bank umum, kuat, kompetitf dan kontributif.

Adanya pergantian di jajaran direksi, Supian Noor langsung menyebar ucapan terima kasih dan dukungan media massa atas tugasnya sebagai Direktur Bisnis Bank Kalsel yang berakhir pada 25 Juli 2017. “Saya menghaturkan permohonan maaf atas segala salah dan khilfah. Semoga silaturahmi kita tetap terjalin di lain waktu dan kesempatan. Saya juga ucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini,” tulis Supian Noor dalam pesan singkatnya..(jejakrekam)

Penulis  : Igam

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Didi G Sanusi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.