Gerobak Sahur, Paman Birin Lakoni Seni Mamanda

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyapa warga Bumi Sanggam dalam kegiatan safari Ramadhan pada Kamis (8/6/2017). Dipusatkan di Masjid Syuhada, Desa Lampihong Kiri, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Paman Birin-sapaan akrab gubernur ini menyalurkan dana hibah Pemprov Kalsel.

ADA tiga masjid yang ada di Kabupaten Balangan mendapat suntikan dana hibah sebesar Rp 650 juta. Seperti kebiasaan Paman Birin, safari Ramadhan pun dilanjutkan dengan gerobak sahur yang dipusatkan di Terminal Paringin dan Pasar Batumandi  sekitar pukul 22.00 Wita, Kamis (8/6/2017) malam.

Jika biasanya diisi dengan dangdutan, kali ini Paman Birin pun mempersilakan para seniman Bumi Sanggam untuk menampilkan seni drama Mamanda yang dibawakan Sanggar Kesenian Kariwaya. Jiwa seni Paman Birin pun ternyata masih ada. Ini ketika Gubernur Kalsel juga turut melakoni diri dalam atraksi drama bercerita era Kerajaan Banjar ini. Riuh rendah masyarakat pun menyambut aksi lakon yang dimainkan Paman Birin.

“Saya berharap gerobak sahur ini bisa menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya warga Balangan,” kata Paman Birin. Ia pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1438 Hijriyah seraya mengajak agar masyarakat berpartisipasi dalam menyukseskan program pembangunan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. “Saya meminta agar generasi muda Balangan menjauhi narkoba,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Sugianoor

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.