Tingkatkan Kualitas Siswa SMKPPN 1 Paringin, Empat Dinas Dilibatkan

0

SEKOLAH Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri ( SMK PPN) menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah. Kesepakatan ini melibatkan empat satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di Pemkab Balangan untuk meningkatkan kualitas anak didik sekolah khusus ini.

ADA Dinas Pertanian, Perikanan, Ketahanan Pangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan yang turut menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan SMKPPN 1 Paringin yang disaksikan langsung Bupati Balangan H Ansharuddin di Paringin, beberapa waktu lalu.

Kepala SMKPPN 1 Paringin Syahruddin mengungkapkan, kerjasama ini melingkupi bantuan alat pertanian, tempat praktik bagi siswa dan lainnya yang menunjang peningkatan kualitas keilmuan para siswa.“Kerjasama ini sebagai bentuk penguatan program pendidikan guna meningkatakan kompetensi para,” ujar Syahruddin.

Khusus dengan Dinas Pertanian, menurut dia,  berupa praktik langsung turun ke lapangan untuk bertani dan berkebun.”Kami kan punya lahan sendiri sekitar 10 hektare. Nah, rencananya lahan itu akan kami maksimalkan, yang menggarapnya langsung dari para siswa didampingi petugas dari Dinas PTPHPP,” terangnya.

Kepala Dinas Pertanian Balangan, Tuhalus mengatakan selain menugaskan instruktur dalam kerjasama ini, pihaknya juga akan menyiapkan pupuk serta fasilitas yang dibutuhkan sekolah untuk kepentingan praktik lapangan para anak didik.”Kerjasama ini tentunya akan berdampak sangat bagus, selain menciptakan kader-kader petani yang memiliki wawasan luas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Sugianoor

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Sugianoor

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.