Usai Lebaran, Liga 3 Tambun Bungai Bakal Digeber

0

JADWAL kompetisi sepakbola amatir Liga 3 di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah,  bakal dihelat Juli 2017 mendatang, setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

“PEMBERITAHUAN ini sudah disampaikan kepada 13 seluruh asosiasi di seluruh daerah, agar asosiasi kabupaten dan kota bisa mempersiapkan timnya. Hal Ini akan kami persiapkan dan konfirmasikan terus,” kata Ketua Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Kalimantan Tengah,  Leonard S Ampung, di Palangkaraya, Selasa (16/5/2017) didampingi sekretarisnya, Ardayan Tanggar dan wakil sekretaris Elbadi Fardian.

Dijelaskan Kepala Dinas Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah ini, pemberitahuan disampaikan jauh hari sebelumnya, agar daerah mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Namun, kemungkinan besar untuk persyaratan, tidak ada perbedaan karena mengikuti statuta dari PSSI, sehingga statuta yang diikuti dalam penyelenggaraan Liga 3 ini, statuta berasal dari pusat.

Pasalnya, beber dia, pelaksanaan Liga 3 merupakan statuta dan amanah PSSI yang diikuti dan dijalankan oleh Asprov Kalteng, setelah diserahkan kepada masing-masing provinsi, termasuk jadwal pelaksanaannya. Begitu juga untuk tempat pelaksanaan, seperti tahun sebelumnya, kemungkinan akan kembali digelar di Kota Palangkaraya. Hal ini dikarenakan ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini dinilai fasilitas dan aparat keamanan lebih lengkap serta wasit lebih banyak. “Memang masih belum ada kesepakatan,” katanya.

Leo berharap, Liga 3, yang sebelumnya dikenal dengan nama Liga Nusantara ini, yang sekaligus juga memperebutkan piala Gubernur Kalteng, dapat diikuti seluruh kabupaten/kota, sehingga ajang akan lebih meriah.(jejakrekam)

Penulis    :  Tiva Rianthy
Editor       :  Didi G Sanusi
Foto         :  Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.