Barito Putera Gagal Curi Poin di Kandang Arema

0

BARITO Putera kalah di tangan tuan rumah Arema FC dalam lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 2017. Itu setelah Singo Edan ini berhasil menaklukkan tim asuhan Jacksen F Tiago dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, yang disiarkan langsung stasiun televisi swasta TV One, Jumat (5/5/2017) malam.

BERTANDING di depan ribuan pendukung tim tuan rumah Arema dan Barito Putera memperagakan permainan terbuka. Baku serang dilakoni guna mencetak gol terlebih dahulu. Namun, nampaknya dewa fortuna lebih memihak tuan rumah setelah pada menit ke-16,  Dedik Setiawan mencetak gol. Ia memanfaatkan  kesalahan Syahroni, hingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Ketinggalan 1-0 membuat Barito Putera perlahan-lahan mulai membenahi permainannya kembali. Permainan cepat yang diperagakan punggawa Barito Putera di lima menit terakhir membuat barisan pertahanan Arema harus bekerja keras. Walau mendapatkan sejumlah peluang, Barito Putera gagal menyamakan kedudukan, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Arema tetap bertahan hingga turun minum.

Setelah kick off babak kedua dibunyikan punggawa Barito Putera meningkatkan intensitas serangan mereka mengejar ketertinggalan. Serangan tim Laskar Antasari sempat membuat pertahanan Arema harus bekerja keras untuk menghalau bola.

Pada menit ke-61 marquee player Barito Putera memulai Douglas Ricardo Packer masuk  mengantikan Amirul Mukminin guna menambah daya gedor. Ia disiapkan untuk mengejar ketertinggalan sampai perpanjangan waktu, tak ada lagi gol tercipta.

Dengan raihan tiga poin ini mengangkat posisi Arema ke peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 10. Perolehan angka Arema sama dengan PSM Makassar, namun kalah produktivitas gol. Sementara itu, Barito Putera turun ke peringkat empat dengan nilai 7, unggul produktivitas gol dibandingkan Semen Padang yang berada di posisi 5.(jejakrekam)

Penulis  : Ahmad Husaini

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       :  Ongisnade

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.