Mantan Bupati HST Harun Nurasid Akhirnya Gabung Nasdem

0

KALAH dalam laga perebutan kursi Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) 2015 lalu, Harun Nurasid akhirnya memilih jalur politik sebagai garis perjuangannya. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) jadi pilihan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kutai Kertanegara.

KEDEKATAN emosional dengan Partai Nasdem ini karena pada pesta demokrasi 2015 silam diusung parpol besutan Surya Paloh tersebut. “Saya dulu berjanji untuk membesarkan Partai Nasdem. Nah, hari ini saya menepati janji untuk bergabung dan membesarkan parpol ini demi meraih kemenangan dalam Pemilu 2019 mendatang,” ucap Harun Nurasid saat bertandang ke kantor DPW Partai Nasdem Kalsel di Jalan Achmad Yani Km 8, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Rabu (1/3/2017).

Harun yang didampingi Ketua DPD Partai Nasdem HST, Tri Bunadi langsung bertemu dengan Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel, Guntur Prawira. Menurut Harun, Partai Nasdem memiliki visi dan misi sangat jelas, sehingga mempunyai prospek yang bagus untuk membangun daerah. “Dengan gerakan perubahan, Partai Nasdem memiliki kesempatan dalam membangun Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan,” katanya.

Sebab itu, mantan politisi Golkar ini dirinya siap bertanding dengan tokoh lain dalam berpolitik di Bumi Lambung Mangkurat pada Pemilu 2019 mendatang. “Saya tepati janji dan saya resmi masuk Partai Nasdem,” tegasnya lagi di hadapan pengurus Partai Nasdem Kalsel.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira menyambut baik bergabungnya H Harun Nurasid ke parpolnya. “Saya kira dengan kehadiran Pak Harun Nurasid, menambah roda organisasi Partai Nasdem semakin maju, apalagi dinamika politik di Kalimantan Selatan sangat fluktuatif,” kata alumni Lemhanas RI ini.

Senada itu, tokoh masyarakat Hulu Sungai Tengah Bahruddin menilai, kehadiran Harun Nurrasid dalam Partai Nasdem memberi angin segar dalam kemajuan kancah politik di Banua Anam. “Beliau pas masuk Partai Nasdem, dan itu pilihan tepat, sebab di Partai Nasdem mampu berkreasi sesuai jargon Restorasi Indonesia. Tentu semangat membawa banua dalam arus perubahan semakin terbuka lebar,” tandasnya.

Ketua DPD Partai NasDem HST Tri Bunadi mengapresiasi Harun Nurasid hijrah ke Partai Nasdem. “Ini kesempatan baik bagi kami di Partai Nasdem HST untuk mencapai target 6 kursi legislatif di DPRD,” tuturnya. Pengusaha muda ini mengatakan dengan bergabung Harun Nurasid ke Partai Nasdem akan menambah daya gedor parpol.  “Kami konsen membesarkan Partai Nasdem di HST. Itu semangat kami semakin meningkat untk siap berkompetisi di Pemilu 2019,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Foto     :  Afdi NR

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.