Si Jago Merah Berkobar, 8 Rumah Warga Tinggal Puing

0

DI SAAT warga tengah bersiap diri untuk menunaikan shalat Jumat di masjid, ternyata amukan si jago merah benar-benar mengejutkan. Kobaran api yang terhitung hanya 1,5 jam ini meludesakan 8 rumah warga Desa Sungai Awang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Jumat (10/2/2017).

API berkobar diperkirakan dimulai pada pukul 11.00 Wita, dengan bantuan 37 unit pemadam kebakaran, termasuk kiriman dari tiga kabupaten tetangga, seperti Hulu Sungai Utara,  Tabalong dan Hulu Sungai Tengah (HST), dalam satu jam si jago merah ini berhasil dijinakkan sekitar pukul 12.30 Wita. Usai api berhasil dipadamkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) dan Tagana Kabupaten Balangan, langsung mendirikan dapur umum dan menyerahkan bantuan kepada para korban.

“Dari kejadian ini, sedikitnya ada 20 warga yang kehilangan tempat tinggal,” ujar Kepala Desa Sungai Awang, Airan kepada wartawan di Paringin, Jumat (10/2/2017).

Ia menyebut rumah dan bedakan warga yang terbakar adalah milik Ardani (57), Hendri Hertoni (57), Hamdani (54), Abd Hamid (60), Sarkinah (40), dan Mahrita (50). Sedangkan, dua bedakan yang turut terbakar tercatat milik Usufiani (60)

Sedangkan, Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto, dari berbagai keterangan yang dihimpun, kebakaran ini ditaksir menelan kerugian mencapai Rp 1 miliar. Untuk penyebab kebakaran, Krismianto mengungkapkan masih dalam penyelidikan dari tim identifikasi Polres Balangan. “Saya belum berani mengatakan, apakah disebabkan korsleting listrik atau tabung gas elpiji yang meledak. Sebab, saat ini masih dalam proses penyelidik tim identifikasi Polres Balangan,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis : Sugianoor

Editor   : Didi GS

Foto     : Sugianoor

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.