Lulusan SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana Salurkan Bantuan APD Medis

0

MEREBAKNYA pandemi virus Corona (Covid-19) memicu stok alat pelindung diri (APD) terbatas, bahkan terbilang cukup langka. Kondisi ini disikapi lulusan SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana Polda Kalsel membantu alat kesehatan itu.

BANTUAN APD ini diserahkan langsung perwakilan lulusan SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana kepada Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim, di halaman Bidokkes Polda Kalsel, Kamis (23/4/2020).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa baju hazmat, kacamata, sarung tangan, sepatu, dan masker.

Panit Indagsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalsel Ipda May Pelly yang merupakan salah satu Lulusan SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana mengatakan bantuan ini adalah bentuk perhatian mereka kepada tenaga medis.

BACA : ukung APD Rumkit Bhayangkara, Wakapolda Kalsel : Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah

“Ini adalah bentuk perhatian kami kepada saudara-saudara kita tenaga medis yang melakukan penanganan pasien covid 19, kami memberikan beberapa APDlengkap dari baju hazmat, kacamata, sarung tangan, sepatu dan asupan suplemen untuk mereka, semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap May Pelly.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim mengucapkan terimakasih atas kepedulian lulusan SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana.

BACA JUGA : Terdampak Corona, Alumni SIP Reg 45/Wira Andhang Pandhega Bagi Sembako untuk Pekerja Jalanan

“Bantuan ini tentu sangat berguna untuk tenaga medis kita. Saya mengapresiasi kepada adik-adik lulusan SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana, dan nantinya akan segera kita bagikan,” ucap Erwinn.

Lulusan SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana sendiri di Polda Kalsel berjumlah 27 orang. Mereka tersebar di Polda dan Polres-Polres di wilayah hukum Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.