Lagi, Dua orang Klaster Gowa Asal Tabalong Dinyatakan Positif Covid-19

0

DUA orang klaster gowa asal Tabalong kembali dinyatakan positif setelah melalui rapid tes dan swab tes. Hal ini didasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan (P3) Covid 19 Provinsi Kalsel per 16 April 2020, pukul 16.00 Wita.

JURU Gugus Tugas P3 Tabalong dr Taufiqurrahman Hamdie membenarkan bahwa data terbaru dua orang warga Tabalong kembali dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Sebelumnya mereka sudah mengikuti rapid tes, dari rapid tes diketahui 17 orang dinyatakan reaktif, tiga orang di antaranya sudah mengikuti swab tes, dan dua orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19,” ujarnya.

Keduanya sudah diisolasi di rumah singgah Dinas Sosial Tabalong yang terletak di wilayah Tanjung selatan. Untuk 14 orang sisanya tambahnya akan dilakukan swab test secara bertahap yang hasilnya akan dikirim ke RSUD Ulin Banjarmasin.

“Kita sudah kirim lagi hasil swab test dari 7 orang, sedangkan lainnya akan dilakukan berikutnya,” ujarnya.

Pihaknya akan melakukan rapid test pada orang-orang terdekat dan yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif, serta dengan orang-orang dekat dan yang pernah kontak dengan dua positif yang baru.

Taufiqurrahman menghimbau kepada masyarakat Tabalong agar tenang dan tetap menjaga jarak dan physical distancing. “Kalau tidak ada kepentingan yang mendesak sebaik dirumah saja dan kalaupun mau keluar harus selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Ia juga meminta pada masyarakat untuk tetap menjalani prilaku hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan memakai sabun agar mata rantai penyebaran covid-19 dapat terputus.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.