Di Depan Warga Dermaga, Koyem Pastikan Layanan Kesehatan Gratis Rumah Sakit

0

KAMPANYE dialogis yang dipilih duet Nadalsyah yang akrab disapa Koyem dan Sugianto Panala Putra jelang hari pemungutan suara pemilihan Bupati-Wakil Bupati Barito Utara pada Rabu (27/6/2018), terus mendapat sambutan masyarakat. Hal ini terlihat, saat calon petahana ini menggelar kampanye dialogis sekaligus buka puasa dengan warga Dermaga RT 10, Kota Muara Teweh, Rabu (6/6/2018).

DI HADAPAN ratusan warga, Koyem bersama Sugianto Panala Putra kembali memaparkan visi-misi pembangunan lima tahun ke depan di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. Termasuk, apa yang sudah dilakukan Koyem pada periode pertama sebagai orang nomor satu di Pemkab Barito Utara.

Tim kampanye dari Partai Gerindra, Mustafa Joyo Muhtar mengungkapkan telah banyak program pembangunan yang sudah dilaksanakan H Nadalsyah yang akrab disapa Koyem tersebut. Di antaranya pembangunan rumah sakit, jembatan penyeberangan dan peningkatan infrastruktur di kawasan DAS Barito ini.

Namun, menurut Mustafa, dengan banyaknya program sudah dilakukan Nadalsyah pada periode pertama, tentu butuh penyempurnaan, sehingga hal itu bisa diwujudkan dalam periode kedua demi kesejahteraan rakyat tanpa membedakan satu sama lain.

“Partai Gerindra selaku parpol pengusung bersama delapan parpol lainnya punya alasan kuat mengapa harus mengusung Koyem-Sugianto Panala Putra. Sebab, keduanya sudah teruji dan terbukti dalam membangun Barito Utara,  selama kurang lebih lima tahun ini,” cetus Mustafa.

Dukungan kuat juga akan didapat Nadalsyah-Sugianto Panala Putra jika nantinya terpilih memimpin Kabupaten Barito Utara. Sebab, menurut Mustafa, tercatat ada 19 dari 25 anggota DPRD Barito Utara yang mendukung dan siap memenangkan pasangan Nadalsyah-Sugianto Panala Putra di hari puncak suksesi pada 27 Juni 2018 nanti.

Sementara itu, Nadalsyah pun memastikan akan memenuhi janji-janji politik selama masa kampanye untuk program kerja jika terpilih sebagai orang nomor satu di Pemkab Barito Utara lima tahun ke depan.

“Saya yakin pembangunan RSUD Muara Teweh akan tunta pada tahun berikutnya. Jadi, keberadaan rumah sakit ini bisa melayani masyarakat dengan biaya murah dan terjangkau,” cetus Nadalsyah.

Ia menegaskan warga yang sudah mempunyai kartu jaminan kesehatan atau BPJS-Kesehatan, bisa berobat gratis di rumah sakit yang dibangun megah di pusat Kota Muara Teweh tersebut.

“Begitu pula dengan warga yang belum punya kartu BPJS-Kesehatan agar segera mengurus di wilayah masing-masing. Saya berharap nantinya seluruh warga Barito Utara mendapat layanan kesehatan gratis,” tegas Koyem.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada warga Dermaga, umumnya Barito Utara yang telah mempercayakan diri memimpin kabupaten itu pada periode pertama. “Semoga saya mendapat kepercayaan kembali. Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Barito Utara sangat penting dalam membangun daerah yang sejahtera dan bermartabat,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.