Dikasih Kapolres Batola, Marbot Masjid Darul Taqwa Tak Menyangka Bisa Berangkat Umrah

0

BERKAH peringatan Nuzulul Qur’an 1439 Hijriyah di Masjid Darul Taqwa, Komplek Polres Barito Kuala (Batola) benar-benar dirasakan Muhammad Tabrani. Pria yang sehari-hari menjadi kaum atau marbot masjid ini tak menyangka bisa berangkat umrah ke Tanah Suci Makkah-Madinah sebuah buah dari pengabdiannya di rumah Allah.

HADIAH umrah ini pun langsung diberikan sang Kapolres Barito Kuala, AKBP Mugi Sekar Jaya kepada M Tabrani di hadapan para jamaah yang memadati acara peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Darul Taqwa, Marabahan, Senin (4/6/2018) malam.

“Hadiah umrah kepada marbot masjid merupakan bentuk kepedulian Polres Batola kepada yang bersangkutan. Apalagi, Pak Tabrani sudah lama menjaga dan memelihara masjid, sehingga wajar jika harus diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah-Madinah untuk menjalankan ibadah umrah,” ucap Kapolres Batola, AKBP Mugi Sekar Jaya.

Mantan Kapolres Hulu Sungai Tengah ini pun mengajak agar seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kekhusyukan dan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadhan yang penuh berkah.

Sementara itu, M Tabrani mengaku tak menyangka bisa segera menatap Kakbah di Masjid Al Haram Makkah, serta bisa shalat di dalamnya, termasuk di Masjid Nabawi, Negeri Nabi Muhammad SAW.  “Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Batola. Semoga hadiah umrah ini membawa keberkahan bagi saya, dan jajaran Polres Batola,” kata M Tabrani, menguntai doa.

Sementara itu, Ustadz Hajaji dalam tausyiah peringatan Nuzulul Qur’an mengingatkan pentingnya bagi umat Islam untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Terkhusus anggota Polri, Ustadz Hajaji pun mengatakan keimanan dan ketaqwaan sangat berguna bagi anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

“Ini semua demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Terkhusus lagi di Kabupaten Batola,” ucap Ustadz Hajaji, di hadapan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), alim ulama dan jamaah Masjid Darul Taqwa.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.