Di Tengah Suasana Panas Dingin, Berdoa agar Negeri Ini Aman

0

ADA pemandangan yang tak biasa di halaman Markas Polres Banjarmasin pada Jumat (10/2/2017). Ternyata, ratusan polisi tengah mengumandangkan zikir dan puji-pujian kepada Allah SWT dalam kegiatan istighosah.

AKTIVITAS keagamaan ini diawali dengan shalat dhuha dan hajat  yang diimami Prof DR KH Abdul Hafiz Anshari. Mantan Ketua KPU RI periode 2007-2012 ini juga mengisi ceramah agama kepada pasukan berseragam coklat ini yang tampak kompak mengenakan peci dan kopiah haji ini.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana, mengatakan, istighosah ini digelar untuk memohon perlindungan dari Allah SWT agar negeri ini terus damai dan aman. Menurutnya, saat ini, situasi nasional seperti dispenser, kadang panas kadang dingin, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada 2017 serentak di sejumlah daerah.

“Melalui doa bersama ini,  kami berharap situasi nasional dan juga di daerah, khususnya Kota Banjarmasin tetap aman dan damai,” kata Anjar.

Mengenai situasi menjelang pilkada, istigosah ini juga menjadi media permohonan doa agar pemberantasan peredaran narkoba bisa terus dilaksanakan. Khususnya di Kota Banjarmasin yang kini darurat peredaran gelap obat keras terlarang carnophen zenith yang marak disalahgunakan.

Sedangkan, KH Abdul Hafiz Anshari dalam ceramah agamanya menekankan pentingnya berdoa bagi umat muslim. Termasuk anggota polisi yang memiliki tugas berat melayani masyarakat. “Dengan doa yang diucapkan dengan sungguh-sungguh, segala kesulitan pasti diberi jalan keluar oleh Allah SWT,” kata mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis : Deden

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.