Sosok Dandung Suchrowardi (Alm) di Mata Ketua DPRD Kalsel: Suka Bergaul Dan Pekerja Keras

0

KETUA DPRD Kalsel H Supian HK menyampaikan duka cita yang mendalam, atas wafatnya mantan Bupati Tabalong Dandung Suchrowardi periode 1984-1989 dan 1989-1994. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Yogyakarta, Selasa (12/9/2022) malam, di usia 85 tahun.

KEPERGIAN almarhum membuat pilu. “Banyak yang mengenang sosok dan gaya kepemimpinannya yang menjadi panutan, lugas dan tegas, menjadikannya pemimpin yang disegani,” ungkap H Supian HK.

Mendiang dikenal Semasa hidupnya supel dan pekerja keras. Selama memimpin sebagai Bupati Tabalong, mempunyai program kerjanya nyata dalam peningkatan pembangunan.

Almarhum Dandung Suchrowardi, Bupati Tabalong periode 1984-1989 dan 1989-1994.

Inilah yang terkenang dalam benak Supian HK. “Innalillahi wainna illahi rojiun, atas nama keluarga, unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kalsel, kami menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian almarhum Dandung Suchrowardi, pemimpin teladan yang mampu bekerja dua periode dengan program kerjanya yang menyentuh seluruh lapisan,” ucapnya tulus.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” ujarnya.

Sekilas tentang Almarhum Dandung Suchrowardi, semasa menjabat Bupati Tabalong selama 10 tahun sejak ditunjuk pada 1984, mendiang awalnya berkarier di militer, hingga berpangkat kolonel, kemudian menjabat sebagai Bupati Tabalong.

BACA: Pribadi Sederhana nan Berwibawa (In Memoriam H. Nadjmi Adhani)

Selama periode kepemimpinannya yang panjang, dia membangun banyak infrastruktur, memperbanyak fasilitas publik, meningkatkan layanan kesehatan dan pendidikan dan menaikan iklim investasi.

Rekam jejak pembangunan yang masih terlihat kokoh hingga saat ini adalah Tugu Obor atau Monumen Tanjung Puri, RSUD Badarudin Kasim, Taman Kota Tanjung, Kantor Polres Tabalong, Mesjid YABMP, Komplek Kediaman Bupati, Pendopo Bersinar, Wisma Bersinar, Kantor PKK, stadion olahraga, kolam renang, GOR, balai latihan kerja, Terminal Transit Regional Mabuun dan sejumlah sekolah.

Beliau juga yang menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung DPRD baru. Di masa jabatannya, Dandung Suchrowardi melakukan pemekaran empat kecamatan, yakni Kecamatan Jaro, Upau, Muara Harus, dan Kecamatan Pugaan.(jejakrekam)

Pencarian populer:dandung suchrowardi
Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.