Ketua DPRD Kalsel Minta Jembatan Alalak Segera Dibuka

0

AGAR bisa mengurai kemacetan dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat banyak, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK meminta agar Jembatan Alalak bisa segera dibuka untuk umum.

SUPIAN HK menyampaikan permintaan itu merespon kecemburuan sosial pasca viralnya rombongan motor besar (moge) saat melintas di jembatan tersebut.

“Jembatan Alalak itu kan sudah rampung pengerjaannya, seharusnya bisa digunakan oleh masyarakat,” kata Supian HK.

BACA : Ketika ‘Aku Ading Basit’ Viral, Dari Video Hingga Jadi Meme

Politisi Golkar ini mengatakan, pekerjaan proyek Jembatan Alalak itu sudah selesai beberapa waktu lalu, namun hingga saat ini masih menunggu peresmian jembatan tersebut, yang rencananya akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

“Kapan waktunya peresmian belum jelas, lebih baik Jembatan Alalak itu dibuka saja,” sarannya.

Diungkapkannya, sejauh ini pihaknya bersama Gubernur Kalsel terus melakukan koordinasi dengan BBPJN XI Banjarmasin agar proses peresmian jembatan itu bisa dilakukan gubernur saja dan tidak perlu menunggu presiden.

“Jembatan ini sangat diperlukan masyarakat untuk mendukung kelancaran lalu lintas di daerah tersebut,” jelas Supian HK.

BACA JUGA :  Dikabarkan Jembatan Sei Alalak Diresmikan November? Kepala BPJN Kalsel : Kasihan Masyarakat!

Karena itu ia berharap secepatnya Jembatan Alalak Baru itu dibuka, imbuhnya karena lalu lintas di kawasan tersebut sangat padat, apalagi jalan tersebut bagian Trans Kalimantan yang sangat mendukung perekonomian, terutama lalu lintas barang ke provinsi tetangga.

“Jembatan yang sudah rampung itu sayang tidak dimanfaatkan, terutama untuk mengatasi kemacetan lalu lintas,” tegasnya.

Ditambahkannya, apabila jembatan itu nantinya dibuka dan bisa dilintasi, maka pemanfaatan jembatan ini tidak mesti seluruhnya, namun terbatas hanya untuk lalu lintas kendaraan roda dua, sehingga kepadatan di kawasan Kayu Tangi berkurang dan terpecahkan.

BACA LAGI : Sepatutnya Moge Disanksi Tilang, Rosehan : Wajib Minta Maaf Ke Masyarakat Kalsel

“Dalam waktu dekat ini mudah-mudahan bisa direalisasikan, tentunya sambil menunggu jadwal peresmian oleh Presiden RI,” ujar Supian HK.

Senada anggota Komisi III DPRD Kalsel Agus Mawardi mengharapkan jembatan Alalak Baru itu bisa segera dibuka untuk memperlancar arus lalu lintas di kawasan Kayu Tangi.

“Pembangunan Jembatan Alalak itu sudah rampung dan bisa dilintasi, namun hingga kini tidak dimanfaatkan karena menunggu jadwal peresmian oleh Presiden RI,” kata Agus Mawardi.

Politisi PKB ini menegaskan keberadaan Jembatan Alalak itu selama ini sangat didambakan masyarakat, karena kemacetan lalu lintas yang luar biasa di kawasan tersebut. “Sudah lama masyarakat menunggu, kalau jembatan itu dibuka, tentu bisa menguraikan kemacetan lalu lintas,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.