Wujudkan Mimpi Masyarakat, MUF Auto Fest 2024 Sapa Masyarakat Kalsel

0

MANDIRI Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, pada tahun ini kembali menggelar MUF Auto Fest yang diadakan secara roadshow beberapa kota besar di Indonesia untuk memberikan pilihan kredit dengan penawaran terbaik untuk masyarakat Indonesia.

MENYAPA masyarakat Kota Seribu Sungai, MUF Auto Fest 2024 kali ini diadakan di Banjarmasin, bertempat di Duta Mall Banjarmasin pada 22 Mei hingga 27 Mei 2024.

Gelaran pameran ini memberikan pilihan kredit otomotif dengan penawaran terbaik untuk masyarakat terutama berbagai kendaraan model terbaru di 2024 dari berbagai merek, baik roda dua maupun roda empat, seperti tipe SUV, MPV, hatchback dan city car yang menjadi impian masyarakat Indonesia.

Pada kegiatan MUF Auto Fest 2024 Banjarmasin, MUF menghadirkan berbagai program dan penawaran spesial untuk pembiayaan konvensional dan pembiayaan syariah, seperti bunga atau margin spesial pameran untuk mulai dari 2,00% , DP mulai dari 0%, pinjaman dana tunai sampai dengan Rp500 juta, dan hadiah cashback sampai dengan Rp1 juta.

“Wilayah Kalimantan memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang besar. Pada periode Januari-April 2024, MUF mencatat penyaluran kredit kendaraan di wilayah ini sebesar Rp524,8 miliar, meningkat sebesar 31% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, Kota Banjarmasin berkontribusi paling besar terhadap capaian penyaluran pembiayaan MUF di Kalimantan, yaitu mencapai 32%. Maka dari itu, kami menyambut baik antusiasme masyarakat Kalimantan dengan menggelar kegiatan MUF Auto Fest 2024 yang diadakan untuk pertama kalinya di Kota Banjarmasin,” ungkap Yanto Tjia, Marketing SEVP Mandiri Utama Finance di Banjarmasin, Rabu (22/5/2024).

Dalam kesempatan ini, Yanto juga mengatakan bahwa pada gelaran MUF Auto Fest 2024 Banjarmasin, MUF juga menyediakan fasilitas instant approval khusus bagi nasabah terpilih. Tak hanya transaksi pembelian kendaraan baru, para pengunjung MUF Auto Fest 2024 Banjarmasin juga dapat melakukan program Trade-In yang diberikan oleh MUF bekerja sama dengan showroom mobil dan motor rekanan.

“Melalui acara ini menghadirkan beragam pilihan kendaraan dari berbagai merek, termasuk kendaraan listrik. Hal ini merupakan komitmen Mandiri Utama Finance, sebagai anak usaha Bank Mandiri, untuk mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan target pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission pada 2060.” Ungkap Elisabeth L. Sirait, Corporate Secretary & Legal Deputy Divison Head Mandiri Utama Finance.

Elisabeth menambahkan untuk mendorong masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan, MUF juga menyediakan opsi kredit berkelanjutan untuk pembiayaan electric vehicle (EV), baik battery electric vehicle (BEV) maupun hybrid electric vehicle (HEV) untuk mendukung implementasi environment, social and good governance (ESG).

Pada Januari-April 2024, MUF telah menyalurkan produk pembiayaan berkelanjutan tersebut sebanyak 1.648 unit atau senilai Rp213,7 miliar, meningkat drastis sebesar 338% dibandingkan capaian pada periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Selain memberikan banyak pilihan dari berbagai merk kendaraan mobil dan motor baru, MUF Auto Fest 2024 juga menghadirkan unit mobil dan motor bekas dengan penawaran skema pembiayaan konvensional dan syariah. Pengunjung MUF Auto Fest 2024 dapat menemukanberagam rangkaian penawaran menarik yang diberikan secara langsung oleh Mandiri Utama Finance.

Mandiri Utama Finance sebagai perusahaan di sektor jasa keuangan terus mencatatkan performa bisnis yang baik. Sepanjang Januari-April 2024, penyaluran pembiayaan baru MUF mencapai Rp7,17 triliun, naik sebesar 4,5% YoY. Angka tersebut termasuk capaian penyaluran pembiayaan berbasis Syariah sebesar Rp1,36 triliun atau lebih dari 130% dibandingkan target yang ditentukan yaitu sebesar Rp1 triliun.

Perusahaan menargetkan hingga akhir tahun 2024, realisasi penyaluran pembiayaan, baik Syariah maupun Konvensional, dapat meningkat sebesar 20% dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk memaksimalkan layanan, Mandiri Utama Finance menghadirkan MONA (MUF Online Assistant) yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja untuk dapat memberikan layanan konsumen berupa informasi produk dan layanan MUF kepada konsumen secara digital.

Konsumen yang tertarik untuk mendapatkan pembiayaan dari MUF selanjutnya dapat menemui MONA di berbagai platform, seperti WhatsApp, Line, Telegram, serta website resmi MUF.

Setelah sukses dilaksanakan di Kota Bandung dan Jakarta, road show gelaran MUF Auto Fest
2024 kini kembali menyapa konsumen setianya di Kota Banjarmasin, tepatnya di Duta Mall,
Banjarmasin Tengah.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.