Optimis Raih Medali Emas, 93 Atlet Tabalong Ikuti 7 Cabor di Popda 2024

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hamida Munawarah menyampaikan sambutannya, yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Febriadin Hafiz menyampaikan, bahwa Kabupaten Tabalong belum pernah absen dalam gelaran kompetisi olahraga.

DISEBUTKAN, Pemkab Tabalong tetap pada komitmen dalam upaya meregenerasi atlet daerah, dan selalu mencari bibit atlet untuk menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov).

“Kami berharap prestasi bisa ditorehkan para atlet dan bisa mengharumkan nama baik Tabalong,” ucapnya, saat pelepasan kontingen Kabupaten Tabalong pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan (Popda Kalsel) 2024.

BACA: 2 Atlet Panjat Tebing Tabalong Wakili Kalsel Rebut Tiket PON Aceh-Sumut 2024

Sebanyak 74 atlet pelajar akan mengikuti Popda 2024, yang akan digelar selama tujuh hari mulai 13 sampai 19 Mei 2024, di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong, Abdul Halim mengatakan, keikutsertaan ini dalam rangka mengukur dan mencari bibit atlet dari usia dini.

“Ini juga sebagai barometer prestasi olahraga dalam mencetak bibit-bibit atlet daerah,” katanya saat pelepasan kontingen Popda Kalsel 2024 di Pendopo Bersinar, Sabtu (11/05/2024).

BACA JUGA: Kirim 50 Atlet di Forda Kalsel, KORMI Tabalong Yakin Bisa Dulang Prestasi

Kontingen Tabalong akan mengikuti 7 cabor, dengan rincian 17 atlet sepakbola, 18 atlet putra-putri voli, 20 atlet silat, 21 atlet basket, 5 atlet takraw, 8 atlet bulu tangkis, dan 4 atlet tenis lapangan.

Sedangkan untuk pelatih dan official ada 21 orang, tenaga media 8 orang dan pendamping 15 orang sehingga total rombongan kontingen Tabalong berjumlah 137 orang. “Cabang olah raga yang tidak dikirim adalah tinju, karena belum memiliki atlet yang memadai,” jelas Halim.

Halim menambahkan, pihaknya menargetkan perolehan medali pada Popda Kalsel 2024 ini sebanyak lima medali emas. “Sedangkan target posisi masuk lima besar. Mudah-mudahan target ini bisa lebih lagi,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.