Kirim 50 Atlet di Forda Kalsel, KORMI Tabalong Yakin Bisa Dulang Prestasi

0

ATLET Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tabalong siap mengharumkan nama daerah dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Kalsel 2022.

SEBANYAK 50 atlet dikirim KORMI Tabalong untuk mengikuti 12 cabang induk olahraga (inorga) yang berlangsung di dua tempat; Kiram Park, Kabupaten Banjar dan GOR Hasanuddin HM Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin pada 26-30 Maret 2022.

Asisten Perokonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tabalong, H Yuhanai berharap agar atlet yang berjuang di Forda Kalsel bisa mempersiapkan mental untuk meraih prestasi.

“Sebab, atlet-atlet terbaik dalam Forda Kalsel 2022  yang terpilih menjadi duta Kalsel pada tingkat nasional,” kata H Yuhanai, saat melepas kontingen Tabalong.

BACA : Kirim Ratusan Atlet di Forda Kalsel 2022, Walikota Ibnu Sina Titip Pesan Juara Umum

Dia mengakui saat ini ada beberapa cabor KORMI yang digemari masyarakat seperti lomba layang layang aduan, tarik tambang, air softgun dan lainnya.

“Atlet yang dikirim ke Forda Kalsel 2022 ini juga telah mengikuti pusat pelatihan maupun latihan mandiri. Jadi, kami berpesan agar menjaga kekompakkan dan soliditas agar bisa meraih juara,” ucapnya mewakili Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

BACA JUGA : Melalui Musprov Luar Biasa, Sahbirin Noor Dipilih Jabat Ketua KORMI Kalsel

Sementara itu, Ketua KORMI Tabalong Ahmad Zubair mengatakan 50 atlet kontingen Tabalong yang akan mengikuti 12 cabang inorga di Kiram Park dan GOR Hasanuddin HM.

“Berdasar pengalaman dan jam terbang tanding para atlet telah teruji, sehingga yakin bisa mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.