PSMTI Siap Merajut Kebersamaan Dalam Membangun Banua

0

PAGUYUBAN Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Banjarmasin masa bakti 2023-2027 resmi dilantik, di Hotel G’Sign Banjarmasin, Minggu (21/4/2024).

PENGUKUHAN yang berjalan khidmat tersebut dihadiri Sekdakot Banjarmasin, Ikhsan Budiman yang mewakili Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina serta tokoh masyarakat Tionghoa Kota Banjarmasin.

Pengurus PSMTI Kota Banjarmasin dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus PSMTI Provinsi Kalimantan Selatan, Nomor: SK 007/PP/PSMTI-KALSEL/I/2024 tentang Pengukuhan dan Pengesahan Pengurus Peguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Kota Banjarmasin Masa Bakti 2023-2027.

BACA: Godok Rencana Kerja 2023, 600 Peserta Seluruh Indonesia Hadiri Rakernas PSMTI XIX di Banjarmasin

Ketua PMSTI Provinsi Kalsel, Herman Chandra mengucapkan selamat kepada Firman Filicardo yang terpilih sebagai Ketua PSMTI Kota Banjarmasin yang baru periode 2023-2027. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua periode 2019-2023.

“Saya yakin, Ketua PSMTI yang baru Firman Filicardo serta jajaran pengurus dapat melanjutkan program kerja yang sudah ada, bahkan dapat ditingkatkan lagi kinerja PSMTI Kota Banjarmasin yang telah dicapai dengan baik oleh pengurus sebelumnya,” ujarnya.

Herman Chandra juga menekankan, hal penting yang perlu ditingkatkan adalah kontribusi PSMTI Kota Banjarmasin di masyarakat dalam bidang sosial untuk lebih ditingkatkan lagi, sehingga masyarakat Kota Banjarmasin dapat merasakan kehadiran peranan PSMTI ini.

“Selamat bekerja sesuai visi-misi, sehingga PSMTI Kota Banjarmasin bisa merajut kebersamaan dalam membangun kota Banjarmasin,” ujarnya.

BACA JUGA: Kenang Pahlawan, PSMTI Kalsel Ziarahi Makam Veteran Tionghoa Pejuang Kemerdekaan RI

Sementara itu, Walikota Banjarmasin yang diwakili Sekdakot Banjarmasin, Ikhsan Budiman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamatnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus PSMTI Kota Banjarmasin yang dilantik pada hari ini untuk periode 2023-2027. Mudah-mudahan seluruh pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan dedikasi ikhlas dan penuh semangat,” ucapnya.

“Pada kesempatan ini juga, kami menyampaikan apresiasi pada jajaran PSMTI Kota Banjarmasin periode sebelumnya yang menjalankan tugas dengan baik, serta memberikan kontribusi berharga bagi Kota Banjarmasin,” sambungnya.

“Kita patut berbangga dan bersyukur atas kehadiran PSMTI yang selama ini, yang telah menjadi bagian keberagaman budaya dan sosial masyarakat di Indonesia. Sebab paguyuban ini telah berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan tradisi serta nilai-nilai luhur masyarakat Tionghoa, khususnya yang ada di Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Kekompakan dan semangat gotong royong yang tinggi dari PSMTI diharapkan dapat menunjukkan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Banjarmasin.

“Selain itu, mari kita jaga kerukunan antar warga tanpa memandang perbedaan suku, agama ras dan antar golongan. Karena tentunya kita membutuhkan kerjasama serta kolaborasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat untuk bisa bersama-sama membangun Kota Banjarmasin yang lebih baik,” ujarnya.

BACA LAGI: Digarap 1,8 Tahun, Buku Tionghoa Banjar Suguhkan Perspektif Kiprah Warga Keturunan

Firman Filicardo sebagai Ketua PSMTI Kota Banjarmasin periode 2023-2027, merasa bangga dipercaya teman-teman untuk melanjutkan estafet kepimpinan PSMTI Kota Banjarmasin

“Saya akan berusaha bekerjasama untuk merajut kebersamaan dalam membangun Kota Banjarmasin , tentu ini kita perlu kekompakan dengan semua pihak terutama warga lainnya,” ujarnya.

Diakui Firman, selama ini PSMTI Kota Banjarmasin sudah berjalan dengan baik, tetapi perlu ditingkatkan lagi agar kedepannya lebih baik.

“Dukungan Pemerintah Kota Banjarmasin terkait keberadaan PSMTI ini sangat positif, terutama terkait masalah budaya, bahkan kalau ada even-even yang kami selenggarakan Pemkot Banjarmasin sangat mendukung,” ungkap Firman yang didampingi Ketua Harian PSMTI Kota Banjarmasin Sugiharto Hendrata dengan awak media.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.