Capai Peningkatan IKLH, Pansus LKPj 2023 Apresiasi DLH Kalsel

0

SEBAGAI salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan sumber daya alam, pelestarian lingkungan hidup di Kalsel menjadi hal yang krusial untuk menjaga ekosistem.

MELALUI pemikiran tersebut, Pansus III pembahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) pembahas infrastruktur dan pembangunan mengundang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalsel untuk melakukan rapat kerja. Kamis, (3/4/2024)

Melalui rapat kerja tersebut, H. Hormansyah, Ketua Pansus IV sekaligus pimpinan rapat, mengatakan ingin mengetahui program, progres dan kendala-kendala apa yang dihadapi.

BACA : LKPJ Gubernur Kalsel Copy Paste, Sekda : Ada Human Error

Kepala DLH Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, mengatakan bahwa Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Regional Kalisel tahun 2023 mendapat prestasi dan berpredikat baik. Mengapa tidak, dari target 70,9%, capaiannya justru 73,5% yang praktis melampaui apa yang ditargetkan.

Mendengar hal ini, Hormansyah menyambut baik capaian tersebut. Dirinya mengatakan bahwa lingkungan hidup ini sangatlah penting. Hal ini menurutnya akan berpengaruh pada kehidupan sekarang dan juga anak cucu mendatang.

“Kita berharap kualitas lingkungan hidup kita di Kalsel semakin baik setiap tahunnya,” pungkas Hormansyah.

Seperti yang diketahui, semakin sehat lingkungan kita, maka juga akan menghasilkan sumber daya alam seperti air, udara yang bersih serta tanah yang subur.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.