Eksibisi Paralayang dan Gantole 2024 Kotabaru Selesai Digelar   

0

EKSIBISI Paralayang dan Gantole Tahun 2024 yang digelar Pemkab Kotabaru sejak 11 hingga 17 april di Mamake SJA Hill-Bapake Desa Sarang Tiung selesai digelar.

SEKRETARIS Daerah Kotabaru H Said Akhmad pihaknya terus berkomitmen untuk memajukan olahraga dan  wisata yang ada di Bumi Saijaan.

“Seperti di kabupaten lain, untuk memajukan wisata harus ada event nasional maupun internasional karena tanpa itu orang tidak akan tahu bagaimana Kotabaru itu sesungguhnya,” harap sekda.

BACA : Ajang Promosi Wisata, Pemkab Kotabaru Gelar Eksibisi Paralayang dan Gantole

Oleh sebab itu, beber dia, melalui kegiatan olahraga, khususnya paralayang dan gantole ini wisata Kotabaru dapat dipromosikan hingga luar daerah.

Ketua Paralayang Indonesia Asgaf Umar menambahkan sejak pihaknya tiba di Kabupaten Kotabaru sudah disuguhkan dengan penyambutan dan fasilitas yang sangat baik.

“Kedatangan kami disini untuk mempersiapkan kejuaraan internasional. Sejak akhir 2023, kami sudah berkomunikasi dengan rekan rekan di Dispora melalui Fasi Kabupaten Kotabaru dan bersedia untuk melaksanakan sebuah event,” jelasnya.

BACA JUGA : Tamu Malaysia Kagumi Keindahan Wisata Kotabaru

Oleh karena itu, kami coba mengajukan ke Federasi Aero Internasional satu event seri dimana nanti dilaksanakan bersamaan dengan kejuaraan nasional gantole yang rencananya akan dilaksanakan sekitar 7 hari.

“Kita perlu gerak cepat dan berharap kegiatan ini bisa sukses dilaksanakan. Sejauh ini infrastruktur yang ada sudah baik, termasuk tempat take off sudah 90 persen.” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kabupaten Kotabaru, Sony Tua Halomoan mengatakan, pelaksanaan eksibisi paralayang dan gantole tahun 2024 dilaksanakan kurang lebih selama 6 hari dimulai dari tanggal 11 sampai dengan17 April 2024.

BACA LAGI : Capai 200 Ribu Pengunjung, Anggota DPRD Kalsel Apresiasi Wisata Alam Goa Lowo Di Kotabaru

“Peserta berasal dari beberapa daerah di luar provinsi, kemudian terdapat 12 siswa-siswa yang aktif melaksanakan kegiatan paralayang dan siswa-siswi ini adalah asli lokal Kotabaru yang saat ini di didik yang di harapkan nantinya bisa mengikuti kejuaraan di level provinsi maupun di level internasional,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari hasil pemantauan pihaknya selama 6 hari ini, cuaca di lapangan cukup cerah dan mendukung dilaksanakannya pelaksanaan paralayang dan gantole.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh atlet yang sudah hadir. Terkait dengan masukan yang sudah kami terima dan itu akan menjadi atensi bagi kami bagaimana nanti Kabupaten Kotabaru bisa turut serta menjadi tuan rumah kejuaraan internasional paralayang seri 3. Kita berjuang bagaimana Kotabaru bisa layak menjadi tuan rumah seri 3, hasil diskusi dengan ketua paralayang Indonesia dan segenap pengurus FASI provinsi maupun Kabupaten kita mendapat jadwal ditanggal 9 hingga 15 Juni 2024,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.