Sentra Layanan Universitas Terbuka IYA MULIK MUARA TEWEH Memajukan Sektor Pendidikan

0

ASISTEN I Sekretariat Daerah, Everiady Noor mewakili Pemerintah Kabupaten Barito Utara, meresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) ‘IYA MULIK MUARA TEWEH’, di aula Bappedalitbang Muara Teweh, Minggu (21/4/2024).

SALUT yang digadang-gadang dapat memajukan sektor pendidikan ini, diapresiasi oleh Everiady Noor, yang menurutnya tujuan dari pendidikan adalah untuk mengembangkan potensi dan mencerdaskan manusia, agar siap menghadapi kehidupan di masa yang akan datang.

“Hadirnya universitas terbuka, sebagai universitas yang dipercaya oleh pemerintah untuk mengemban misi memeratakan pendidikan bagi seluruh warga negara Indonesia di manapun mereka berada, dan berkomitmen penuh untuk melaksanakan mandat tersebut,” tuturnya.

BACA: STAI Siti Khadijah Muara Teweh Wisuda Sarjana XV

Dikatakannya, universitas terbuka dirancang untuk memfasilitasi mereka yang tidak mempunyai kesempatan menyelesaikan studinya di perguruan tinggi konvensional karena berbagai hambatan termasuk faktor ekonomi, geografis dan demografis.

“Oleh karenanya, universitas terbuka hadir untuk menjangkau yang tak terjangkau,” tegasnya.

Dengan diresmikannya Sentra Layananan Universitas Terbuka (salut) Iya Mulik Muara Teweh, dapat memudahkan mahasiswa dan calon mahasiswa universitas terbuka untuk mendapatkan informasi tentang perkuliahan dan segala macam urusan akademik lainnya.

Sementara itu, Ketua SALUT Iya Mulik Muara Teweh, Hefmy Felmida mengatakan, latar belakang berdirinya SALUT diawali pada Tahun 2016. Dirinya ditunjuk sebagai kordinator kelompok belajar di Muara Teweh dengan nama Pokjar Iya Mulik Muara Teweh, dengan sekretariat beralamat di jalan Pramuka Nomor 10, Komplek Perumahan Dinas Kesehatan Muara Teweh.

BACA JUGA: STIE Muara Teweh Berikan Kontribusi Pendidikan Di Barito Utara

Dikatakannya, dengan kebijakan universitas terbuka maka pokjar ditranformasi menjadi SALUT yang mana hasil dari transformasi ini diharapkan menuju pelayanan yang lebih berkualitas.

Atas dasar itu pulalah, Pokjar Iya Mulik Muara Teweh ditingkatkan statusnya menjadi SALUT Iya Mulik Muara Teweh, dengan berbagai layanan yaitu layanan informasi UT, layanan administrasi akademik berupa registrasi, baik offline maupun online, cetak nilai mata kuliah dan fasilitasi penyelesaian masalah administrasi akademik.

Selain itu juga, untuk layanan pendukung berupa pengambilan katalog UT, fasilitasi pemesanan dan pengambilan bahan ajar dan fasilitasi interaksi antar mahasiswa atau mahasiswa dengan UT serta pelayanan akademik maupun non akademik lainnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.