Sabet Penghargaan FTBI, Kadisdik: Berkat Penguatan Perwali Mulok

0

SUKSES menyelenggarakan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di Banjarmasin, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin sabet penghargaan.

DIKETAHUI, penghargaan itu didapatkan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), melalui Balai Bahasa Kalimantan Selatan.

Yang mana dalam penyelenggaraan FTBI yang dilakukan pada Tahun 2023 lalu, Kota Banjarmasin berhasil sampai mengirimkan 6 perwakilannya menuju tingkat nasional.

BACA: Dinilai Peduli Pendidikan, Walikota Banjarmasin Terima Penghargaan dari LPMP Kalsel

Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi menjelaskan, nantinya penghargaan ini akan diberikan pada 2 Mei mendatang, saat peringatan Hari Pendidikan Nasional.

“Pemberian penghargaan ini diperkuat dengan Peraturan Walikota Nomor 86 Tahun 2023, karena memberikan kurikulum dalam muatan lokal,” ucap Nuryadi (16/4/2024).

“Dan nanti Walikota akan menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Nadim Makarim atas capaian ini,” sambungnya.

Dilanjutkan oleh Nuryadi, capaian yang diperoleh ini adalah persembahan dari Disdik Banjarmasin untuk Kota Banjarmasin, dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.