ASN Tidak Diperbolehkan Melakukan WFH Pasca Libur Lebaran

0

MENGANTISIPASI arus balik lebaran, Pemerintah Pusat memberikan kesempatan bagi ASN untuk bisa melakukan Work From Home (WFH) pada 16-17 April.

NAMUN sebaliknya, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin memastikan tidak akan menerapkan WFH atau bekerja dari rumah bagi ASN, pasca libur Lebaran 2024 ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, yang mengungkapkan alasan mengapa jajarannya tidak memberlakukan WFH.

Salah satu alasannya kendala jarak dan kepadatan arus yang dikhawatirkan saat arus balik lebaran, tidak terjadi di daerah ini.

BACA: Usai Libur Lebaran ASN Banjarmasin Diminta Masuk Tepat Waktu

“Sesuai instruksi, Banjarmasin tidak menerapkan WFH,” tegas Totok, saat menemani Walikota Banjarmasin melakukan sidak hari masuk pertama, Selasa (16/4/2024).

Oleh karena itu, pihaknya melakukan sidak atau monitor ke SKPD pelayanan publik untuk memastikan pelayanan sudah berjalan.

“Kita lakukan ke Kecamatan Banjarmasin Tengah, Puskesmas Cempaka dan Mall Pelayanan Publik (MPP). Mereka sudah paham semua kalau hari pertama masuk seperti apa,” jelasnya.

Disinggung tentang adanya ASN yang mengajukan cuti tambahan, Totok mengaku belum mengetahui datanya secara pasti.

Namun jelas, permintaan cuti selama dua hari pasca libur lebaran, masih diperbolehkan. “Seperti tahun lalu, dalam edaran itu masih boleh dua hari. Tapi dalam tanda petik orang yang di seberang pulau misalnya, perlu waktu untuk kembali,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.