Husairi Abdi

Dinilai Peduli Pendidikan, Walikota Banjarmasin Terima Penghargaan dari LPMP Kalsel

0

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, menerima penghargaan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalsel sebagai Kepala Daerah Pemerhati Pendidikan Program Sekolah Penggerak (PSP), Senin (8/11/2021).

UNTUK diketahui, PSP merupakan upaya mewujudkan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan negara maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Adapun program PSP berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter.

BACA JUGA: Khawatir Lost Learning, Disdik Banjarmasin Pastikan Belajar Tatap Muka Dimulai Juli 2021

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di Aria Barito Hotel Banjarmasin itu dilakukan langsung oleh Kepala LPMP Provinsi Kalsel, Yuli Haryanto, kepada Ibnu Sina.

“Terima kasih kepada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan yang sudah membuat kegiatan yang sangat bermanfaat yaitu Forum Pemangku Kepentingan untuk meningkatkan mutu pendidikan kita di Kota Banjarmasin, dan ulun kira ini upaya kita untuk mendidik guru-guru kita agar mereka punya kemampuan di era digital,” ujar Ibnnu usai menerima penghargaan tersebut.

BACA JUGA: Walikota Banjarmasin Beri Penghargaan Bagi 10 Instansi Respon Cepat Lapor

Lebih lanjut dikatakannya, di masa pandemic Covid-19 seperti saat ini, seluruh pengajar dituntut untuk mengusai system pembelajaran digital, dan dengan program PSP ini para guru diharapkan bisa cepat menyesuaikannya.

Sehingga, paparnya lagi, para guru yang mengikuti PSP bisa mengusai teknik pembelajaran, termasuk kurikulum pendidikan yang sedang berjalan, dengan metode belajar dan mengajar system online.

“Mendidik anak-anak itu dengan pendekatan yang lebih, anak didik sebagai sentra pendidikan, jadi tidak ada anak yang bodoh, semuanya punya bakat, semuanya punya potensi, tinggal kemudian guru-gurunya mengeksplor, sehingga kecerdasannya akan keluar,” ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.