Warga Kelurahan Jambu Jadi Saksi Pembangunan Islamic Centre Muara Teweh

0

PEMBANGUNAN Islamic Centre, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, dilakukan selama beberapa tahun terakhir, yang kini sudah difungsikan untuk syiar agama Islam.

HAL ini ditandai dengan setiap hari para jamaah memadati tempat itu untuk melaksanakan ibadah. Diantaranya sholat lima waktu, dan juga sholat tarawih pada bulan suci Ramadhan.

H Nadalsyah, bupati priode 2013-2023 saat silaturahmi dengan warga Kelurahan Jambu, Minggu (7/4/2024) menyampaikan, bahwa Islamic Centre merupakan bangunan kebanggaan warga Kelurahan Jambu khususnya, dan warga Kota Muara Teweh pada umumnya.

Nadalsyah juga mengatakan, Islamic Centre nantinya digunakan untuk pendidikan agama Islam. Dan ini salah satu niat awal pembangunannya setelah difungsikan.

BACA: Peresmian Masjid H Muhammad Sidik Islamic Centre Muara Teweh, UAS Tausiyah Di Depan Ribuan Jamaah

Selain itu, untuk Tahun 2024 ini jalan menuju Islamic centre juga akan dibangun jembatan untuk menghindari banjir. “Kalau banjir jalan tidak bisa dilewati, dan tahun ini jembatan untuk mengindari banjir akan dibangun,” katanya.

Apa yang disampaikan oleh Koyem, panggilan akrab H Nadalsyah, disambut tepuk tangan seluruh warga, bahkan mengucapkan terimakasih kepada bupati dua priode ini.

“Kami warga jadi saksi hidup pembangunan Islamic Centre yang dibangun oleh koyem, dan ini akan kami kenang hingga anak cucu kami,” kata salah satu warga.

Menurutnya, selain Islamic Centre, pembangunan Jembatan Pengulu Iban juga sangat membantu warga untuk memangkas jarak ke Kota Muara Teweh. “Sebagai warga kami berterimakasih atas apa yang sudah dibuat oleh Koyem, selama menjabat jadi bupati,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.