Kemajuan Pembangunan Tanbu Diapresiasi dalam HUT ke-21

0

TANAH Bumbu (Tanbu) Ulang Tahun ke-21, dari sekian banyak prestasi Kabupaten Tanbu, Bupati Zairullah Azhar mengandalkan program SDSM dan gerakan cuci kaki ibu

PERINGATAN Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Tanbu ini, banyak pejabat dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia sampai DPRD Provinsi dan Kabupaten, menghadiri acara di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Senin (8/4/2024).

BACA JUGA: Dinsos Tanbu Bantu Korban Kebakaran

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Hj Raudatul Jannah menyampaikan selamat ulang tahun ke-21.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-21 sekaligus apresiasi setinggi-tingginya atas kemajuan dan perkembangan pembangunan telah dicapai Tanah Bumbu (Tanbu) selama lebih dasawarsa,” ucap Hj Raudatul Jannah membacakan sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (Paman Birin).

BACA JUGA: Safari Ramadan Pemkab Tanbu Berakhir di Simpang Empat

Ia melanjutkan, secara regional, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah memberikan sumbangsih besar terhadap sektor pertanian dan pertambangan Provinsi Kalimantan Selatan.

Sektor pertanian, sambungnya, telah memberikan penguatan pangan terhadap Kalimantan Selatan sedangkan sektor pertambangan telah memberikan kontibusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam sambutan Bupati HM Zairullah Azhar, menyampaikan apapun yang dilakukan di Tanah Bumbu (Tanbu) selalu memohon pertolongan dan ridha dari Allah SWT, sehingga apa yang dilakukan dari tingkat RT sampai Kabupaten dapat dilaksanakan dengan baik.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Sesuia penyampaiannya dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Senin (8/4/2024).

‘Berbagai prestasi Tanah Bumbu, diantaranya kesejahteraan, pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan, pengangguran, Indeks Pembangunan Manusia,’ sebutnya.

Program Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yakni Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), mengantarkan anak-anak lebih dekat kepada masjid. ‘Mereka belajar dan malam di masjid. Diatara mereka bisa menghafal sampai 15 juz dari 30 juz Alquran. Ia berharap dengan pondasi SDSM mereka kelak menjadi orang-orang sukses,’ tuturnya.

BACA JUGA: Dinsos Tanbu Bantu Korban Kebakaran

Bupati HM Zairullah Azhar juga memviralkan gerakan cuci atau membasuk kaki ibu sebagai bentuk penghormatan dan bakti kepada orang tua.

“Tiga hal yang tidak mungkin dilakukan seorang bapak, yakni mengandung, melahirkan, dan menyusui. Itulah kemudian betapa dahsyat dan kharismanya seorang ibu,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.