Bupati Zairullah Perkenalkan Acil Odah di HUT ke-21 Tanbu

0

Bupati HM Zairullah Azhar memperkenalkan utusan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Raudatul Jannah (Acil Odah/istri Gubernur Sahbirin Noor), dalam sambutan peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 Tanah Bumbu (Tanbu).

“NAMA beliau Hj Raudatul Jannah, dikenal Acil odah. Sekarang menjadi kandidat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), ini perlu kami perkenalkan,” ucapnya.

BACA JUGA: Safari Ramadan Pemkab Tanbu Berakhir di Simpang Empat

Gayung bersambut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Raudatul Jannah, juga memperkenalkan Zairullah Azhar masa dulu.

“Sekedar informasi, Bapak dr HM Zairullah Azhar adalah pimpinan ulun saat ulun bekerja di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” ujar Hj Raudatul Jannah, disambut tepuk tangan para undangan.

BACA JUGA: Dinsos Tanbu Bantu Korban Kebakaran

Saat itu Wahyu Windarti Zairullah Azhar sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Banjarmasin, dan Ia pun sebagai sekretarisnya.

Dalam kesempatan itu, Acil Odah mendapat kehormatan, oleh Zairullah Azhar, menyerahkan penghargaan Adipura Kabupaten Tanah Bumbu kategori Kota Kecil kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Buka Puasa Bersama Anak Yatim

HM Zairullah Azhar dalam sambutannya, menyampaikan perkembangan program unggulan Satu Desa Satu Masjid (SDSM) dan program cuci kaki ibu.

SDSM akan dikembangkan dari satu desa satu masjid menjadi seluruh masjid di Tanah Bumbu. Saat ini sebanyak 52.000 anak-anak tidur, belajar, menghafal qu’an di masjid dari malam senin sampai malam sabtu.

BACA JUGA: Kemajuan Pembangunan Tanbu Diapresiasi dalam HUT ke-21

Diantara anak-anak yang mengikuti SDSM, mereka bisa menghafal Alquran sampai 16 juz dalam satu tahun. Zairullah yakin kegiatan bergelora dari masjid ke masjid itu akan menarik energi langit yang luar biasa. Kemudian program cuci kaki ibu, sebagai cara mendidikan anak-anak Tanah Bumbu agar mereka taat dan hormat kepada orang tuanya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.