Ingin Jadi Polisi? Polda Kalsel Buka Pendaftaran Calon Anggota Polri

0

PENERIMAAN calon anggota Polri Tahun 2024 kembali dibuka Polda Kalsel hingga 20 April 2024 mendatang.

KARO SDM Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto mengatakan, penerimaan sudah dibuka dan bisa dilihat di penerimaan.polri.go.id bagi masyarakat silahkan mendaftar, persiapkan diri secara maksimal.

“Kenapa demikian, karena tes sudah menggunakan Computer Assisted Test (CAT), dimana nilai dapat dimonitor langsung oleh masyarakat umum saat peserta mengerjakan soal atau usai tes,” katanya, Sabtu (6/4/2024).

BACA : Pendaftar Polri Di Kalsel Capai 2.000 Orang, Karo SDM Polda Kalsel : Masyarakat Jangan Sampai Tertipu

Ada tiga golongan kepangkatan Polri yang dibuka pendaftarannya, yakni Akademi Polisi (Akpol), Bintara dan Tamtama, lanjutnya. Sementara, kuota untuk Akpol ada 10 orang, Bintara 200 orang dan Tamtama belum diketahui.

“Kemungkinan untuk Tamtama lebih banyak, karena mereka disiapkan untuk Brimob dan Polair,” ujarnya.

Bagi mereka yang lulus seleksi menjalani pendidikan dan pembentukan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalsel, untuk Akpol tentunya akan tes dua kali, yakni di SPN Polda Kalsel dan pusat di Semarang.

“Kami mengimbau kepada para pendaftar, jangan percaya sama orang-orang yang merasa bisa meloloskan, kelulusan ditentukan sendiri oleh yang bersangkutan berdasarkan hasil tes secara terbuka dan bisa dicek pada setiap tahapannya,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.