Muslimat NU Barito Utara Bagikan Sembako Kepada Kaum Dhuafa

0

BULAN Suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kepada Allah SWT. Selain melaksanakan ibadah wajib, ibadah sunah yang dikerjakan pun diganjar pahala yang besar.

MOMENTUM ini nampaknya dimanfaatkan kaum muslimin untuk menuai amal. Salah satunya dengan berbagi kepada sesama yang berhak menerima sedekah.

Seperti halnya dengan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Barito Utara. Dengan melakukan pembagian sembako kepada kaum dhuafa dan lansia, yang dilakukan di Kantor PC NU, jalan Yetro Sinseng, Muara Teweh, Sabtu (30/3/2024).

BACA: Muslimat NU Barito Utara, Berbagi Bersama Para Jompo Dan Kaum Dhuafa

Ketua PC Muslimat NU Barito Utara, Hj Siti Dahsri Yusni mengatakan, ada 150 paket sembako yang diserahkan kepada kaum dhuafa. Selain sembako juga uang.

Menurutnya, penyerahan sembako juga bersamaan dengan uang pada masing-masing penerima yang sudah terdata sebelumnya.

Dikatakannya, penyerahan bantuan sembako dan uang dilakukan setiap tahun. Dimana dana yang diperoleh berasal dari anggota, serta ada juga pihak ketiga.

Adapun penerima tidak difokuskan pada satu tempat, akan tetapi dilakukan pendataan melalui RT dan anggota lainnya. Dengan begitu sasaran yang diberikan tepat. “Mudah-mudahan dengan apa yang kita bagikan dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.