Momentum Ramadan, Paman Yani Ajak Masyarakat Jalin Persatuan Pasca Pemilu

0

ANGGOTA DPRD Kalsel ajak masyarakat kembali menjalin persatuan dan kesatuan pasca pelaksanaan Pemilu 2024 dalam momentum bulan Ramadan 1445 Hijriah.

HAL itu sebagaimana yang dilakukan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi saat melaksanakan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila di kota Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (29/3/2024).

Wakil rakyat yang akrab disapa Paman Yani ini menilai pentingnya menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan setelah pelaksanaan Pemilu 2024 demi terciptanya kehidupan yang aman dan damai. Terlebih lagi di momen bulan Ramadan ini, bukan hanya sekadar ibadah dan puasa tetapi juga merupakan waktu yang tepat untuk mempererat kembali semangat persaudaraan dan persatuan di antara sesama manusia.

“Kegiatan ini penting sekali dilaksanakan untuk menyamakan persepsi seluruh warga masyarakat bahwa Pemilu sudah usai, mari kita kembali bergandengan tangan, mempererat tali silaturahim dan kembali ke kehidupan biasa,” jelasnya

Dalam sosialisasi ini, menurut Paman Yani, pihaknya ingin menyatukan kembali persatuan dan keberagaman agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan nilai-nilai ideologi Pancasila.

“Misalnya dengan saling menghormati, bergotong royong dan membantu warga yang memerlukan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Paman Yani kembali mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara pemilu yang telah melaksanakan pesta demokrasi lima tahun sekali itu sehingga berjalan lancar dan kondusif.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.