Muslimat NU Barito Utara, Berbagi Bersama Para Jompo Dan Kaum Dhuafa

0

PENGURUS Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama, Kabupaten Barito Utara, menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, berbagi sembako kepada lansia dan kaum dhuafa.

PEMBAGIAN sembako merupakan agenda rutin PC Muslimat NU setiap bulan Ramadhan, yang dilakukan di depan kantor NU, jalan Yetro Sinseng, Muara Teweh, Rabu (27/4/2022).

Ketua PC Muslimat NU Barito Utara Hj Siti Dahsri Yusni mengatakan, untuk tahun ini telah dibagikan sedikitnya 200 paket sembako kepada yang berhak menerima. Diantaranya para jompo/lansia dan kaum dhuafa.

BACA: Nuansa Bulan Puasa di Borneo Selatan Era Kolonial Belanda

Siti Dahsri Yusni menambahkan, sembako yang telah dibagikan selain dikumpulkan dari para anggota, juga dari ketua PKK Barito Utara. Selain sembako, yang dibagikan juga berupa uang dengan bentuk zakat.

Dengan dibagikannya sembako menjelang akhir dari bulan Ramadhan, bisa membantu para kaum dhuafa. Begitu juga yang telah ikut membantu, terutama para anggota dengan harapan menjadi amal ibadah.

Menurutnya, bagi para jompo dan dhuafa yang menerima mereka sudah didata melalui Ketua RT masing-masing, sehingga bantuan yang dibagikan tepat sasaran. “Mengenai pembagian, para penerima kita data terlebih dahulu, agar para penerima benar-benar yang berhak menerima,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.