Festival Ramadhan Pegadaian 2024, Bertabur Kegiatan Dari Talkshow Hingga Tabligh Akbar

0

PERHELATAN Festival Ramadhan Pegadaian 2024 yang dilaksanakan di Hall Dutamall Banjarmasin, akan disemarakkan berbagai kegiatan, salah satunya Dai Cilik.

DENGAN tema ‘Panggung Emas Ramadhan’, festival digelar selama tiga hari sejak 29-31 Maret 2024, acara dihadiri Deputi Bisnis Pegadaian Area Banjarmasin, Sunarjati beserta Pemimpin Cabang Pegadaian Dalam Kota Banjarmasin.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan, Julianto mengatakan, Festival Ramadhan 2024 ini digelar dalam rangka partisipasi aktif Pegadaian meramaikan syiar di bulan Ramadhan. Selain itu juga untuk membantu para pelaku UMKM binaan Pegadaian memasarkan produk-produk mereka.

PT Pegadaian merupakan sahabat bagi UMKM yang memberikan pendanaan murah melalui KUR Syariah, Kupedes, gadai, fidusia, maupun produk lainnya. “Tidak hanya itu, kami juga membantu mendampingi usaha mereka untuk berkembang naik kelas. Hal ini diwujudkan melalui bazar-bazar yang digelar untuk membantu memasarkan produk mereka,” ujar Julianto.

“Even ini untuk berbagai segmen, mulai dari pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum, dari berbagai kalangan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami selaku pemerintah kota sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena banyak memberi manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Disaksikan oleh para undangan, diantaranya wakil dari Dandim 1007/Banjarmasin, dan Deputi Direktur Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Prov Kalsel, Gde Agus Dwijaya. Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Regional CEO BRI Banjarmasin Novian Supriatno, Manajer Regional Mekkar PNM, Miswadi, festival diisi dengan talkshow edukasi terkait keuangan untuk masyarakat umum.

Selain itu ada kegiatan meliputi bazar kuliner dan UMKM, bazar emas, santunan anak yatim, dan pengumuman pegadaian poin.

Kemudian ada juga aneka lomba Lomba mewarnai anak TK dan SD. Menggambar anak SD, Dai Cilik, nasyid, fashion show ibu dan anak, habsyi, make up competition, Ramadhan got Talent, Ranking 1, tabligh akbar.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.