Api Lahap Sebuah Rumah Kosong, Relawan Damkar Banjarmasin Padamkan Api Saat Listrik Masih Menyala

0

KEBAKARAN kembali terjadi. Kali ini api melahap sebuah rumah di jalan Melati, Komplek Herlina Perkasa RT 22, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin.

RUMAH yang diketahui sudah lama kosong itu, dilaporkan tiba-tiba terbakar tanpa diketahui sebabnya, pada Jumat (29/3/2024) pukul 23.30 WITA.

Menurut Yuli, saksi yang mengetahui awal kejadian kebakaran tersebut, merasakan ada sesuatu letupan akibat dari proses sesuatu yang terbakar. “Saat saya lihat ke depan rumah, ternyata di seberang rumah kami rumahnya sudah terbakar,” tuturnya.

BACA: Kebakaran di Sungai Andai Hanguskan Sebuah Rumah

“Entah kenapa jalan di komplek ini sedang sepi, padahal di beberapa malam sebelumnya anak-anak banyak yang bergadang,” ungkapnya.

“Saat saya beritahukan ke pemilik sebelah rumah yang lain, api cepat membesar dan langsung menghanguskan rumah tersebut. Untungnya kedua rumah samping kanan dan kirinya tidak terlalu besar dampaknya,” pungkasnya.

Diketahui, saat proses pemadaman pun tidak beberapa lama, kurang dari 1 jam. Namun menurut laporan di lapangan, dan melalui frekuensi radio vhf 145.000 MHz, selama proses pemadaman dan pembasahan, anggota Damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin melaporkan aliran listrik tidak padam.

Kondisi ini disebutkan belum aman, dan relawan damkar dikhawatirkan terkena sengatan aliran listrik.(jejakrekam)

Penulis Yadi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.